Kamis, Juli 18, 2024
BerandaPemerintahBertemu Langsung Dengan Wali Kota Medan, Masyarakat Minta Adanya Penambahan Lampu Penerangan...

Bertemu Langsung Dengan Wali Kota Medan, Masyarakat Minta Adanya Penambahan Lampu Penerangan Dijalan Tembakau 17

Guna mendengarkan langsung setiap aspirasi dan masukan dari masyarakat, Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan kegiatan Sapa Lingkungan (Saling) di Lapangan Segitiga, jln. Kemenyan Raya Lk.XIX dan LK.XXII, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (15/8).

Masyarakat yang telah berkumpul dilapangan tersebut menyambut antusias kehadiran Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution beserta sejumlah pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan.

Dalam pertemuan tersebut sejumlah masyarakat menyampaikan langsung aspirasi dan masukannya kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution salah satunya masyarakat meminta adanya penambahan lampu penerangan dijalan tembakau 17.

“Saya mewakili warga jalan tembakau 17 meminta kepada pak Wali Kota kalau bisa ada penambahan lampu penerangan jalan, karena kondisi jalan tersebut cukup gelap.”kata Sintua salah seorang warga.

Mendengarkan permintaan tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar yang juga hadir di tempat tersebut untuk segera melakukan pengecekan.

“setelah dari sini tolong langsung di cek pak, supaya ditambah tiang lampu penerangan jalanya.”perintah Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Selain lampu penerangan jalan, warga juga meminta agar dilakukan perbaikan di jalan Simalingkar.

“Jika jalan yang ada kondisinya bagus, tentunya lalu lintas menjadi lancar dan menghindari terjadinya kecelakaan.”ujar P Br Sipahutar.

Untuk menanggapi permintaan warga tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution mempersilahkan Kepala Dinas SDABMBK Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting untuk menjawabnya.

Topan pun menjawab bahwa jalan yang rusak seperti yang disampaikan warga tahun ini akan diperbaiki.

Tidak hanya itu, sejumlah ibu-ibu juga meminta kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution agar dibangunkan fasilitas olahraga yang dilengkapi dengan jogging track serta taman bermain anak-anak di Kelurahan tersebut.

“Pak kami minta fasilitas olahraga supaya ibu-ibu disini bisa berolahraga.”kata Hartati sibuea.

Sementara itu Rosmawani Silaen ingin agar adanya taman bermain bagi anak-anak.

“Fasilitas olahraga kan untuk orangtua, kalau bisa ada juga taman bermain untuk anaknya.”pintanya menyambung.

Merespon permintaan warga tersebut Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta warga menyepakati di lapangan mana akan dibangun fasilitas olahraga dan taman bermain anak mengingat di Kelurahan tersebut terdapat beberapa lapangan.

“Coba sepakati dulu dilapangan mana fasilitas olahraga dan taman bermain anak nanti kami bangun.”ucap Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Selain dari permintaan adanya lampu penerangan jalan, perbaikan jalan Simalingkar, penyediaan fasilitas olahraga dan taman bermain anak, warga juga menanyakan bagaimana syarat untuk mendapatkan bantuan UMKM, dan meminta disediakan Dokter dan vitamin untuk lansia di Puskesmas Pembantu.

Sementara itu Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa anggaran Pemko Medan ditahun 2023 mencapai  7 Triliun lebih. Anggaran ini akan dikelolah untuk melakukan pembangunan.

“Pembangunan terus dikerjakan mengingat masa jabatan saya bersama dengan Wakil Wali Kota tidak sampai 5 tahun. Karena itu pembangunan terus dikebut untuk mengejar waktu yang ada.”ungkap Wali Kota Medan Bobby Nasution. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments