Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahBantu Warga Terdampak Bencana Alam, Bupati Taput Ajak Warga Menjaga Alam

Bantu Warga Terdampak Bencana Alam, Bupati Taput Ajak Warga Menjaga Alam

Taput (Neracanews) | Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi Inspektur Taput Erikson Siagian, Kalak BPBD Taput Bonggas Pasaribu, Kadis Sosial Denny Simamora memberikan bantuan kepada 11 korban bencana alam dan tahun 2023 yang ada di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara. Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Nikson Nababan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Jumat (20/10/2023)

Jumlah bantuan yang diberikan sebesar Rp.45.400.000 yang berasal dari APBD Kabupaten Tapanuli Utara.

Bupati Nikson Nababan mengajak masyarakat yang tertimpa bencana agar selalu sabar, dan berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

“Saya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Utara turut prihatin dengan terjadinya bencana alam Puting Beliung, Pohon Tumbang dan Kebakaran. Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan bisa mengambil hikmah dalam bencana ini, Saya harap bantuan ini dipergunakan sebaik mungkin,”ujar Bupati

Bantuan yang diberikan kepada korban bervariasi sesuai dengan tingkat kerusakan. Bupati berharap bantuan yang diberikan Pemkab Taput ini bisa membantu dan meringankan beban warga. Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap musibah yang mungkin datang tiba- tiba.

“Semua masyarakat harus lebih hati-hati, dan tetap waspada karena bencana bisa datang kapan saja” himbau Bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga alam ini agar terhindar dari bencana alam.

“Kalau kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita. Salah satunya menjaga hutan dan lahan. Mari kita rawat dan cintai bersama Kabupaten Tapanuli Utara”tukasnya.

Sebelumnya, Kaban BPBD Bonggas Pasaribu melaporkan, 11 Warga Terdampak Bencana Alam tersebut berasal dari Kecamatan Pahae Jae, Kecamatan Garoga, Kecamatan Siborongborong dan Kecamatan Tarutung. Bencana Alam yang terjadi tahun 2023 antara Angin Puting Beliung.

Bonggas mengatakan bahwa besaran bantuan yang diterima sesuai dengan hasil daripada survey oleh pihak Perkim Taput, berupa kerusakan yang diakibatkan bencana alam.

Abdul Hasan Pakpahan salah seorang warga terdampak bencana alam menyampaikan ucapan Terima Kasih

“Terima Kasih yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara khususnya Bapak Bupati Nikson Nababan yang kami banggakan atas bantuan yang diberikan. kami sangat terbantu, kami akan pergunakan bantuan ini sebaik mungkin. Terima Kasih pak Bupati yang selalu peduli terhadap warganya. Kami akan selalu mendukung Bapak, semoga harapan dan cita-cita Bapak dapat tercapai dan berkelanjutan” ungkap Hasan. (Henry).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments