Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Terima Kunjungan Kerja Konsul Amerika Serikat

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Terima Kunjungan Kerja Konsul Amerika Serikat

Karo – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, menyambut dengan baik Kunjungan Kerja Konsul Amerika Serikat (AS) Di Konsulat AS Medan, Mr. Bernard C. Uadan dan istri Mrs. Yukiko Yamashita beserta rombongan ke Kabupaten Karo, di Kantor Bupati Karo, Kamis (19/10/2023).

Dalam sambutan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang yang dibacakan Wakil Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karo dalam menjalankan roda pemerintahan senantiasa menggandeng semua pihak baik di lingkungan pemerintah pusat, provinsi, maupun lembaga donor dan Filantropi termasuk salah satunya adalah kerja sama dengan USAID ( United States Agency for International Development) melalui program ERAT.

Program ERAT sudah dimulai Tahun 2022, yang mengintervensi percepatan penurunan stunting, pengurangan anak putus sekolah, kesetaraan gender dan inklusi sosial, satu data indonesia, kemiskinan eksterm dan tata kelola peningkatan PAD. Di Kabupaten Karo kegiatan yang telah dilaksanakan berdampak positif, terkhusus dalam penurunan stunting, program ERAT telah banyak memberikan peran.

Wakil Bupati juga mengucapkan Selamat Datang kepada Konsul AS beserta rombongan di Kabupaten Karo dan juga mengharapkan tim Konsul dan rombongan merasakan kehangatan budaya karo dan kesejukan udara untuk menambah Afirmasi Positif.

Wakil Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karo sangat mengapresiasi kunjungan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada konsul Amerika Serikat dan rombongan akan program USIAD ERAT,  untuk semua dukungan yang telah diberikan guna membangun generasi emas Kabupaten Karo melalui program penurunan stunting yang telah terimplementasi sampai ke level desa. Semoga silaturahmi tetap terjalin melalui kerja sama program USAID maupun program-program lain kedepannya,”pungkas wakil bupati.

Wakil Bupati juga memberikan cenderamata khas Kabupaten Karo kepada Konsul Amerika Serikat dan istri berupa Plakat, Uis Beka Buluh, dan Uis Nipes yang langsung disematkan oleh wakil bupati.

Kunjungan kerja Konsul AS ini dilanjutkan dengan menghadiri Pembekalan Nutrisi Berbasis Pangan Lokal Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Desa Tanjung Barus, Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo.

Dalam kunjungan ini masyarakat berkesempatan berbincang langsung dengan wakil bupati dan Konsul AS. Masyarakat juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam acara ini,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab.Karo Drs. Dapatkita Sinulingga, Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti, S.STP, Kadis Kesehatan drg. Irma Safrina S.Meilala, M.Kes, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Arjuna Wijaya, Sp.P, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Data Martina Br Ginting, AP, M.Si serta tamu undangan lainnya.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments