Senin, April 22, 2024
BerandaPemerintahAntisipasi Gangguan Kamtib, LPKA Palu Ikuti Apel Siaga Libur Idul Fitri 1445...

Antisipasi Gangguan Kamtib, LPKA Palu Ikuti Apel Siaga Libur Idul Fitri 1445 H

Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas Ii Palu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (kanwil Kemenkumham Sulteng) mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di lingkungan Kemenkumha RI secara virtual, Senin, (1/4) Pagi.

Memimpin kegiatan tersebut, Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Reynhard Silitonga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham untuk memastikan Kembali kemanan di lingkungan kerja masing-masing. Menurutnya, jangka waktu libur yang Panjang ini jangan sampai menimbulkan hal-hal yang menjadi perhatian public dan mempengaruhi citra Kemenkumham.

“Pelaksanaan cuti Bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri agar dipastikan Kembali keamanan lingkungan kantor dengan melaksanakan pemeriksaan terhadap listrik, air, komputer, lampu, dan sebagainya untuk menjaga keamanan kantor dari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau Reynhard.

Selanjutnya, beliau menyampaikan untuk para Ka. UPT tetap melakukan pengamanan dan membuat jadwal piket koordinasi dengan Aparat setempat baik TNI/POlri, Damkar dan juga instansi lain yang berhubungan dengan system pengamanan di dalam UPT.

Lebih lanjut, Reynhard berpesan agar tidak melakukan euphoria berlebihan selama pelaksanaan cuti Bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H. “Perhatikan keselamatan diri dan keluarga selama perjalanan mudik, pastikan semuanya aman dan tertib,” pesan Reynhard.

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun didampingi seluruh pejabat struktural dan pegawai mengikuti kegiatan tersebut melalui zoom meeting yang berpusat di Aula Terbuka.

Revanda menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk dapat memaknai dan mengimplementasikan pesan-pesan serta arahan dari Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Reynhard Silitonga.

“Setelah ini, akan kami bentuk tim agar memastikan LPKA Palu dalam kondisi aman dan tertib selamam menyambut cuti Bersamaperayaan Hari Raya Idul Fitri 1445H,”ungkapnya.

Dirinya juga berpesan untuk terus meningkatkan pengawasan pada titik-titik yang dianggap rawan dan juga melakukan perawatan pada sarana perkantoran. “Pastikan CCTV selalu akti dan dimonitor, gencar melakukan penggeledahan, dan juga lakukan perawatan pada sarana kantor seperti Dap Air, Genset ataupun instalasi listrik,” pesannya.

“Terus terapkan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju serta pelayanan harmonis kepada seluruh masyarakat maupun anak binaan,” tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan kesadaran seluruh jajaran Kemenkumham dalam menghadapi peryaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H serta memastikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna layanan. (Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments