Minggu, Mei 5, 2024
BerandaPemerintah2 Mobil Bus Mitsubitsi Warna Putih Nyaris Masuk Jurang, PUPR Aceh Jangan...

2 Mobil Bus Mitsubitsi Warna Putih Nyaris Masuk Jurang, PUPR Aceh Jangan Tutup Mata

Gayo Lues | Neracanews – Telah terjadi kecelakaan di jalan Trangon Abdya 2 mobil bus Mitsubisi Canter kedua warnanya sama- sama Putih, masing – masing dengan nomor Polisi BG 7144 DA.dan Nomor Polisi BG 71,52 DA.

Kronologis kejadian bermula Mobil Bus Mitsubisi nomor polisi BG 7144 DA yang dikemudikan oleh Hermansyah, sedangkan Mobil Bus Mitsubishi dengan nomor Polisi BG 7152 DA yang dikemudikan oleh Tatok Hariyono , ke dua (2 ) Bus ini jalan beriringan dari arah Trangun menuju Abdya dengan kecepatan sedang sesampainya di TKP yang merupakan jalan Turunan dan tingkungan.

Mobil Bus Mitsubishi Canter nomor Polisi BG 7144 DA dan Mobil Bus Mitsubishi Canter Nomor Polisi BG 7152 DA mengalami Rem blong sehingga mengakibatkan kedua Unit Mobil Bus Mitsubishi Canter tersebut hilang kendali dan menabrak pembatas jalan sebelah kiri arah Abdya.

Kemudian kedua Mobil Bus Mitsubishi Canter tersebut masuk ke dalam jurang arah Abdya sedalam ± 150 Meter sedangkan Mobil Bus Mitsubishi Canter BG 7144 DA masuk ke dalam jurang ± 30 Meter.

Akibat dari kecelakaan tersebut 1 (satu) Unit Mobil Bus Mitsubishi Canter dengan nomor Polisi BG 7144 DA mengalami pecah pada bagian depan sedangkan 1 (satu) unit Mobil Bus Mitsubitsi Nomor Polisi BG 7152 DA mengalami rusak berat, sehinga kondisi pengemudi Hermansyah mengalami luka ringan pada bagian tangan dan kaki sedangkan Tatok Hariyanto mengalami luka berat pada bagian dada dan punggung belakang setelah dilakukan Evakuasi nyawa korban tak tertolong lagi dan dinyatakan Meninggal Dunia.

Dalam hal ini DPRK Gayo Luwes Said Ahmad memintak kepada pemerintah Aceh melalui PUPR Aceh harus segera menindaklanjuti masalah jalan menuju Abdya Gayo Lues khususnya di daerah yang sering terjadi kecelakaan semoga PUPR Aceh segera membangun pengaman jalan atau pengaman tebingnya supaya kalau ada kecelakaan blong rem tidak langsung terjun kejurang,” Tegas Anggota DPRK Gayu Lues dari partai Aceh Said Ahmad

Harapan masyarakat luas dan semua masyarakat yang melintas di jalan menuju Abdya Gayo luwes karena itu memang rawan kecelakaan, pihak pemerintah dalam hal ini melalui dinas terkait PUPR Aceh bisa segera membuat pengaman pinggir jalan, kalaupun terjadi blong rim tidak langsung terjun kejurang, warga juga berharap agar PUPR Aceh jangan tutup mata” harapan Warga yang melintas Abdya Gayu. Luwes , (Ainon)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments