Sabtu, April 13, 2024
BerandaPemerintahWaspada DBD, Desa Sasaran Selenggarakan Gotong-royong dan Kebersihan Massal

Waspada DBD, Desa Sasaran Selenggarakan Gotong-royong dan Kebersihan Massal

Neracanews | Mandailing Natal – Pemerintah Desa Sasaran bersama Forkopimcam Natal, Masyarakat dan Pelajar melaksanakan gotong-royong dan Kebersihan massal, serentak membersihkan lingkungan di berbagai titik lokasi yang ada di Desa Sasaran, Sabtu, 03/02/2024.

Kepala Desa Sasaran (Nando Yuhanda) saat dikonfirmasi media mengatakan, Selain merupakan program, kegiatan ini diselenggarakan karena Desa kita berada diwilayah pinggir pantai, jadi rentan akan terjangkit wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Oleh karena itu, kebersihan lingkungan Desa sangat penting, sehingga dapat mencegah penyakit DBD tersebut, khususnya Desa Sasaran dan umumnya Kecamatan Natal ini, ucapnya.

Selain itu, juga dalam rangka menumbuhkembangkan kesadaran akan kebersihan lingkungan dan rasa gotong-royong masyarakat.

Kami Pemerintah Desa Sasaran bersama Forkopimcam Natal mengkampanyekan gerakan pungut sampah dan gotong-royong bersama yang melibatkan masyarakat, organisasi-organisasi masyarakat serta sekolah-sekolah,” jelas Kades.

Sementara itu, Kapolsek Natal (AKP. Maraden Pakpahan) sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Ini merupakan kegiatan positif, saya mengapresiasi kegiatan ini karena menjaga kebersihan itu sangat penting dan dengan kegiatan gotong-royong ini bisa mencegah berkembangnya jentik – jentik nyamuk pembawa penyakit DBD,” terang Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, baik lingkungan rumah, lingkungan drainase dan beberapa tempat yang menjadi tempat genangan air. Tutupnya (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments