Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDaerahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Tinjau Pembinaan Pengolahan Bahan Pangan Lokal

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Tinjau Pembinaan Pengolahan Bahan Pangan Lokal

Karo – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting bersama Ketua TP. PKK Ny. Vera Rika Theopilus Ginting tinjau Pembinaan Pengolahan Bahan Pangan Lokal untuk Pemberian makanan Tambahan (PMT) Balita Stunting dan Balita Beresiko Stunting bertempat di Aula Kantor Camat Lau Baleng, Kabupaten Karo, Senen (25/09/2023)

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Karo selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Karo menegaskan bahwa penurunan angka Stunting dapat dilakukan dengan cepat jika ada kerjasama yang baik antara suami dan istri.

Artinya suami harus bekerja dan menafkahi keluarga sehingga asupan gizi keluarga dapat terpenuhi. Sementara istri juga harus dapat mengatur pola makannya saat awal mengandung hingga anak-anak berusia balita.

Wakil bupati berpesan kepada seluruh PKK desa dan bidan desa yang merupakan ujung tombak dalam penurunan Stunting, agar tetap berperan aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam pencegahan Stunting.

“Untuk bisa mendapatkan generasi yang tangguh, siap bersaing dan bebas stunting diperlukan kerjasama kita semua, karena kerjasama merupakan kunci keberhasilan kita,” pungkas wakil bupati.

Sebagai Narasumber dalam acara tersebut adalah Ketua Persagi Kabupaten Karo dan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Karo.

Tampak hadir, Kepala Dinas PMD Kabupaten Karo, Data Martina, Sekretaris Bappedalitbang Kabupaten Karo, Camat Laubaleng, Kabid Kelembagaan DPMD Kabupaten Karo, Kades Se-Kec. Laubaleng, Bidan Desa dan Pengurus PKK Desa.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments