Kamis, Mei 16, 2024
BerandaDaerahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Tinjau Jalan Korpri-Simpang Tangkulen yang Sering Banjir

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Tinjau Jalan Korpri-Simpang Tangkulen yang Sering Banjir

Karo – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting tinjau sejumlah titik genangan air yang sering terjadi di jalan Korpri, Kecamatan Berastagi –  Simpang Tangkulen, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Senin (06/11/2023).

Peninjauan sejumlah titik mulai dari belakang Rumah Sakit Amanda yang sering menyebabkan banjir pada musim hujan karena drainase yang tidak berfungsi secara maksimal.  Peninjauan jalan ini juga bertujuan untuk pengecekan jalan alternatif untuk menghindari kemacetan yang sering terjadi di Pajak Roga Berastagi serta mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas.

“Drainase yang tersumbat / tidak berfungsi, upaya yang dapat kita lakukan yaitu  membersihkan bahu jalan agar air tidak tergenang di badan jalan dan pembersihan drainase yang tersumbat, hal ini sebenarnya perlu segera dilakukan, apalagi sekarang musim hujan dengan kapasitas curah hujan yang tinggi, air bisa meluap ke badan jalan,” ungkap wakil bupati.

Selain itu, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting juga mengharapkan perlunya kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah di drainase, karena dapat mengakibatkan drainase tersumbat, termasuk aktivitas penimbunan yang membuat drainase tertutup.

Ikut mendampingi Wakil Bupati, Kepala Dinas Kominfo, Frans Leonardo Surbakti, S.S.TP, Camat Berastagi, David Cardona, S. Sos, Camat Merdeka, Elsa Maria Surbakti, SSTP.MA, Kabag Umum, Hotman Brahmana, Kabag Sosial dan Kesra, Ijin Gurusinga, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Natanail Perangin-Angin, serta perwakilan Dinas PUTR Kabupaten Karo dan Bappedalitbang Karo. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments