Wakil Bupati
Karo- Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan supervisi desa pelaksana tertib administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, Hatinya PKK, IVA Test, Kesrak KKBPK Kesehatan, LBS dan Posyandu tahun 2022 di Kabupaten Karo, Kamis (19/5/2022).

Kehadiran dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara tersebut disambut dengan baik oleh Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting bersama istri Ny.Vera Rika Theopilus Ginting yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Karo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Caprilus Barus, S.Sos dan Asisten Administrasi Umum, Mulianta Tarigan, S.Sos dan sejumlah pimpinan OPD terkait.

Kegiatan ini dilaksanakan di Jambur Pemkab Karo, Komplek Rumah Dinas Bupati, Jalan Veteran Kabanjahe.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa untuk tahun 2022 Kabupaten Karo memiliki 2 Desa Percontohan Binaan PKK yaitu Desa PAAR (Pola Asuh anak dan Remaja), Desa Hatinya PKK (Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman).

Desa dengan kategori yang dimaksud diatas adalah Desa Percontohan dan Desa Pelaksana Binaan PKK yang menjadi perwakilan Kabupaten Karo tahun 2022.

Theopilus Ginting  berharap dengan adanya pelaksanaan Supervisi yang dilaksanakan oleh Tim TP.PKK Provinsi Sumatera Utara ini dapat memberikan bimbingan dan arahan seraya melakukan pembinaan 10 program PKK dengan 2 Kategori kepada 2 Desa Percontohan yang menjadi perwakilan Kabupaten Karo.

“Mari kita jadikan PKK sebagai lembaga yang dapat diandalkan pemerintah. Kita harus menunjukkan kepada masyarakat jika TP-PKK mampu berkontribusi terhadap pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” sebutnya.

“Dan kepada pimpinan OPD selaku Tim Pembina bagi Desa Percontohan dan Pelaksana Binaan PKK Kabupaten Karo, kami  meminta untuk mendukung dan memfasilitasi Desa Percontohan serta menciptakan koordinasi dan kerjasama yang baik dalam pelaksanaan kegiatan ini nantinya,” simpul Theopilus Ginting. (Afs)