Ketua DPC
Neracanews | Mandailing Natal – Ketua DPC Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (Rentan) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berkunjung ke kantor Basarnas Provinsi Sumatera Utara, Kamis (19/05/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi masalah tanggap bencana di wilayah kabupaten Mandailing Natal.

Kepala Basarnas Provinsi Sumut (Toto Mulyadi) menerima kunjungan Ketua DPC Rentan tersebut di ruang kerjanya.

Mahyudin Nasution selaku Ketua DPC Rentan mengatakan, dalam kunjungan tersebut juga membahas bagaimana penanggulangan bencana di setiap daerah yang di anggap rawan bencana khususnya di wilayah Kab. Mandailing Natal.

Ia juga mengatakan, sesuai arahan pimpinan DPP Rentan, antara masyarakat dan lembaga harus bisa bersinergi.

Sementara itu, Kepala Basarnas Toto Mulyadi mengatakan, bencana tidak ada yang tau kapan datangnya sehingga perlu adanya koordinasi dari semua pihak untuk saling memberi informasi.

Ia berpesan, apabila mendengar atau mengetahui ada bencana alam segera memberikan info agar penanganannya lebih efektif.

“Kami menghimbau kepada warga Mandailing Natal setiap adanya bencana mohon disegerakan melapor supaya evakuasi dapat di laksanakan dan bisa diatasi lebih cepat ” Ucapnya.

Basarnas Provinsi Sumatera Utara dan lembaga-lembaga lain bisa terus bersinergi dan bekerjasama, “Tutupnya.  (Hem Surbakti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini