Kamis, April 18, 2024
BerandaPendidikanWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Kegiatan Smansaka Education Expo

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Kegiatan Smansaka Education Expo

Karo – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting hadiri kegiatan Smansaka Education Expo Tahun 2022 yang mengusung tema “Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila Melalui Karya Nyata” di SMA Negeri 1 Kabanjahe, Sabtu (05/11/2022).

Smansaka Education Expo Tahun 2022 merupakan program implementasi sekolah penggerak Kemendikbudristek yang menerapkan merdeka belajar tekanan dan pembuatan projek penguatan profil Pancasila.

Sebagai Alumni SMA Negeri 1 Kabanjahe Wakil Bupati mendukung dan mengapresiasi pameran hasil karya siswa/i SMA Negeri 1 Kabanjahe dalam satu tahun terakhir dan berharap kegiatan seperti ini diadakan setiap tahunnya.

Sekretaris Komite SMAN 1 Kabanjahe Hendra Mitchon Purba mengatakan samhat mengapreisiasi acara Smansaka Education Expo 2022 selama dua hari ini. Giat ini bagian dari implementasi kurikulum merdeka belajar. SMAN 1 Kabanjahe menjadi salah satu sekolah penggerak kurikulum merdeka belajar.

Sangat sangat luar biasa potensi dan talenta siswa/i dalam kegiatan non akademi ini. Para siswa begitu bersemangat menampilkan budaya lokal dan kearifan lokal. Nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika sudah sangat melekat pada diri dan karakter para siswa khususnya.

“Di samping berprestasi dalam akademik juga hebat dalam pengembangan karakter dan talenta. Kiranya Education Expo terus berlanjut setiap tahun dan sudah menjadi kalender pendidikan di Smansaka. Demikian juga sekolah-sekolah yang lain agar dapat melaksanakan giat seperti ini. Dengan mengikuti Smansaka Education Expo 2022 saya semakin paham makna Kurikulum Merdeka Belajar, “Pungkasnya.

Turut hadir, Plt Dinas Komunikasi dan Informatika Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP, Kadis Pendidikan, Anderiasta Tarigan, M.Si, Anggota DPRD Karo, Rafi Ginting, pengurus Komite, dan tamu undangan lainnya. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments