Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPemerintahTebar Kebaikkan ke Anak Binaan, LPKA Palu Terima Kunjungan Mahasiswa Fakultas...

Tebar Kebaikkan ke Anak Binaan, LPKA Palu Terima Kunjungan Mahasiswa Fakultas Kehutanan UNTAD

Palu – Bulan Ramadhan memang sering dijadikan sebagian orang untuk menebar kebaikan dan berbagi berkah. Pada Selasa sore (2/4) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terima kunjungan Mahasiswa Persekutuan Rimbawan Kristen Oikumene (Praise) Fakultas Kehutanan Universitas Tadulako Palu.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun yang turut didampingi Kepala Sub Bagian Umum, Andi Nuryadin menyambut dengan hangat kedatangan 11 orang mahasiswa yang ingin berbagi berkah di bulan suci ramadhan kepada seluruh Anak Binaan LPKA Palu.

Dalam sambutannya, Revanda Bangun mengatakan terima kasih atas kepedulian adik-adik Mahasiswa kepada para Anak Binaan. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan kesan baik dan pahala dalam toleransi umat beragama.

“Berbagi kecerian antar sesama merupakan salah satu bentuk rasa syukur pada Tuhan yang telah memberikan rezeki kepada kita semua. Mari bersama-sama menebar kebaikan dengan meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama dan menumbuhkan rasa untuk memberi. Love is giving without thinking and Love is born through the giving of kinddness,” ucap Revanda.

Menanggapi sambutan Kepala LPKA Palu, Afriyanti Parere selaku Ketua Himpunan Praise Fakultas Kehutanan Universitas Tadulako mengungkapkan kunjungan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan atas semua kenikmatan dengan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat beragama, serta ingin memotivasi adik-adik LPKA Palu untuk tetap semangat hingga mereka kembali bersama keluarga kelak.

“Ini merupakan pertama kalinya kami datang berkunjung di LPKA. Tidak ada tergambar kesan penjara disini. Saya pun melihat tempat ini seperti asrama. Kami berharap melalui pembagian takjil ini, dapat menambah keceriaan dan semangat mereka dalam menjalani masa pidananya,” ungkap Afriyanti.

Sementara itu Kepala LPKA Palu, Revanda juga mengungkapkan, segala program pembinaan yang ada di LPKA Palu tidak lepas dari bimbingan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kememkumham Sulteng) dalam membantu dan membimbing agar para anak binaan tetap dapat memperoleh hak-haknya sebagai anak pada umumnya.

“Dibawah kepemimpinan Bapak Hermansyah Siregar selaku Kepala Kanwil Kemenkumham sulteng, Anak Binaan LPKA Palu dapat menuai beberapa prestasi dan juga sering dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan diluar LPKA Palu untuk mengisi acara, salah satunya dalam kegiatan penutupan MTQ oleh RRI Palu,” jelas Revanda.

Adapun kegiatan bagi-bagi Takjil GRATIS ini melibatkan langsung Kepala LPKA Palu, Kepala Sub bagian Umum, para pegawai dan mahasiswa Himpunan Praise Fakultas Kehutanan Universitas Tadulako Palu.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi Anak Binaan dan sikap toleransi antar umat beragama selalu terjaga dengan baik.(Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments