Jumat, Desember 1, 2023
BerandaPemerintahTak Hanya Lancar & Damai, Bobby Nasution Ingin Tingkat Pemilih di Pemilu...

Tak Hanya Lancar & Damai, Bobby Nasution Ingin Tingkat Pemilih di Pemilu 2024 Meningkat

Medan – Berjalan aman, lancar dan damai menjadi harapan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution jelang dan saat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berlangsung di Kota Medan. Tidak hanya saat pemilihan, seluruh tahapan proses yang berlangsung juga diharapkan berjalan dengan baik dan lancar

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima kedatangan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan di Balai Kota Medan, Rabu (13/9). Selain bersilaturahmi, rombongan yang hadir diketuai David Reynold tersebut juga sekaligus memperkenalkan jajaran komisioner di Bawaslu Kota Medan.

Di samping proses gelaran Pemilu, Bobby Nasution juga berharap agar Bawaslu Kota Medan berperan dalam menjaga dan meningkatkan jumlah pemilih dalam pesta demokrasi. Sebab, Kota Medan pernah tercatat sebagai daerah dengan tingkat partisipasi pemilih terendah.

“Medan pernah menjadi daerah dengan tingkat pemilih terendah. Suksesnya pemilihan umum juga ditandai dengan tingkat pemilih, maka kami harap Bawaslu juga berperan untuk mendorong peningkatan angka pemilih di Kota Medan,” kata Bobby Nasution.

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Medan HM Sofyan dan Kaban Kesbangpol Andi Mario, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga meminta Bawaslu melakukan sosialisasi dan edukasi terkait area mana saja yang boleh dan tidak boleh dijadikan sebagai tempat berkampanye agar semua pihak dapat terinformasi dengan baik.

“Bawaslu tugasnya sebagai pengawas, melakukan pengawasan. Kami harap, apa yang menjadi aturan-aturan dalam Pemilu bisa disampaikan secara luas dan massif. Dengan begitu, mudah-mudahan masyarakat juga memahami apa yang sebenarnya menjadi esensi Pemilu,” ungkapnya.

Terakhir, Bobby Nasution berharap, nantinya masyarakat dapat menyambut pesta demokrasi dengan damai dan saling menghargai pilihan masing-masing. “Kita ciptakan bersama iklim pemilu yang damai di Kota Medan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Medan David Reynold yang datang bersama komisioner lain minta kolaborasi Pemko Medan dalam mendukung netralitas ASN saat pemilu. “Kami siap bangun kolaborasi dengan jajaran yang ada terkait sosialisasi dan edukasi aturan dalam pemilu,” bilang David. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments