Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahTabligh Akbar Ramadhan, Pemkab Madina Hadirkan Syekh Mahmoud Alshawish dari Palestina

Tabligh Akbar Ramadhan, Pemkab Madina Hadirkan Syekh Mahmoud Alshawish dari Palestina

Neracanews | Mandailing Natal – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) mengadakan tabligh akbar mengundang Syekh Mahmoud Alshawish dari Palestina. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan keimanan dan Taqwa kepada Allah SWT.

Tabligh akbar yang digelar di Masjid Agung Nur Ala Nur, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Sabtu (8/4/2023) dihadiri oleh Sekda Madina Alamulhaq Daulay, Asisten I Setdakab Madina Sahnan Pasaribu, Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS dan pimpinan OPD lainnya.

Sekda Madina Alamulhaq Daulay membacakan sambutan Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution. Alamulhaq mengucapkan selamat datang kepada
syekh Mahmoud Alshawish beserta rombongan.

Alamulhaq mengatakan kehadiran syekh merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi masyarakat Madina.

“Semoga dengan kedatangan syekh membawa berkah dan kesan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Madina,” kata Alamulhaq.

Alamulhaq juga mengatakan agama Islam merupakan agama yang menciptakan kedamaian, keselamatan, dan kesejahteraan bagi kehidupan umat manusia.

Lebih lanjut Alamulhaq menyampaikan kehidupan yang damai dan sejahtera harus terus diupayakan bersama, salah satunya dengan senantiasa mengajak umat Islam untuk memakmurkan masjid dengan melaksanakan salat berjamaah, tadarus, bershodaqoh serta meningkatkan syiar-syiar Islam terutama pada bulan ramadhan.

“Kita bersama-sama berkumpul dan bersilaturahmi di Masjid Agung Nur Ala Nur yang sangat kita cintai ini untuk mengikuti ceramah pada bulan suci ramadhan ini untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, sebagai upaya mendekatkan diri dan berikhtiar serta menghadap ridho dan ampunan Allah SWT,” katanya.

Sementara Syekh Mahmoud Alshawish menceritakan keadaan kaum muslimin di negara Palestina menghadapi negara yahudi Israel yang sangat kejam dan sadis terhadap kaum muslimin yang menjalankan ibadah di masjidil Aqsa Palestina. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments