Minggu, Juni 23, 2024
BerandaPemerintahSertijab Kades Batahan I Diwarnai Dengan Suasana Isak Tangis

Sertijab Kades Batahan I Diwarnai Dengan Suasana Isak Tangis

Neracanews | Mandailing Natal – Pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa Batahan I di hadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh adat, yang dilaksanakan di kantor Desa Batahan I Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal, berlangsung cukup haru. Selasa, 14/03/2023.

Dalam kata sambutan dan laporan capaian kerja yang di lakukan oleh Kepala Desa lama Afnan Lubis. SH yang memaparkan apa – apa yang telah mereka realisasikan dari penggunaan DD Fisik dan Pemberdayaan juga memberikan catatan dokumen aset baik aset bergerak dan yang tidak bergerak. diketahui bahwa gedung (kantor) kepala desa yang selama dipimpin kepala desa sudah di renovasi kebijakan penambahan aset tidak bergerak sudah ber tambahan seperti tanah dan hutan tampungan air bersih dari 1,5 Ha bertambah 1, 4 Ha. dan Kebun Sawit Desa bertambah sebelumnya dari iwan dan sahbana sudah di ganti bibit dan jerih seluas 1,5 Ha. Sekarang menjadi tambahan aset dan kebun desa.

Kepala Desa Afnan Lubis. SH beserta istri menutup kata sambutan dan kata perpisahan dengan kerendahan hati meminta maaf atas apa apa yang dilakukan (kerjakan) jika kurang berkenan dan tidak sesuai agar dapat maaf dari warga, terasa suasana sedikit haru, karena warga merasa apa yang telah dilakukan cukup memuaskan.

BPD menyatakan sangat berterimakasih atas ke karya bhaktinya kepala Desa selama memimpin desa ini (Batahan I) selama 6 thn dengan segala pembangunan dan perhatian pada kemaslahatan umat dengan pemberian (hibah) lokasi pertapakan tanah wakap baik untuk umat Kristiani maupun umat muslim, plus intensif pada pada guru PAUD KB Mama dan perhatian khusus kepada masyarakat yang berprestasi diberikan apresiassi.

Salah seorang tokoh masyarakat menyatakan pada awak media selama kepemimpinan beliau sungguh sangat bijaksana baik dan cukup sukses dengan perbaikan disegala sektor, percepatan pembangunan masjid, perhatian anak yatim piatu, orang tua jompo dan ini sampai ke penataan sekretariat / kantor desa lambang utama dan tertip administrasi juga sangat di utamakan.

Desa satu – satunya, kantor/sekretariat desa yang terbaik di kecamatan Batahan.

Juga sangat menyambut baik jargon Negri Beradat Taat Beribadah dan menyambut Madina Bersyukur Madina Berbenah, ditingkat desa Batahan I oleh Afnan Lubis, S.H Bersama kita bisa, Baktiku Ibadah ku dan Amalku , Tingkatkan Silahturahmi Maksimalkan Solidaritas terus buat masyarakat Batahan I Hidup Berahlak Wafat Beriman.

Acara penyerahan bendera lambang madina yang madani dan berkas, kepada kepala desa baru PJ semua berjalan cukup baik dan lancar, ketika acara akan di tutup beberapa orang emak emak meminta sedikit waktu tambahan pada pembawa acara, dari ruang dalam terlihat beberapa orang membawa nasi tumpeng dan kue tart beserta lilin, yang dikira ada ultah, (kades/istri).

Nasi tumpeng ternyata pemberian ucapan terimakasih dari warga menganggap mereka (kades/istri) adalah pemimpin yang baik mereka (warga) merasa begitu dekatnya banyak goresan indah dari segala kegiatan demi kemajuan desa, acara pemotongan tumpeng ini membuat suasana penuh haru dengan tetesan air mata melepas Kepala Desa Afnan Lbs. SH dan menyambut Pj Kepala Desa Muhammad Angin Bugis Lubis. Spd. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments