Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPemerintahSemarakkan HUT RI ke- 78, Pemerintah Desa Sinunukan V adakan Lomba Kebersihan...

Semarakkan HUT RI ke- 78, Pemerintah Desa Sinunukan V adakan Lomba Kebersihan Lingkungan antar RT dan Kebersihan Rumah Warga

Neracanews | Mandailing Natal – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Pemerintah Desa Sinunukan V menggelar kerja bakti bersama warga untuk membersihkan lingkungan di setiap wilayah RT masing-masing. Selasa, 8/8/2023.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen pemerintah Desa dalam turut menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan demi kesejahteraan masyarakat.

Kerja bakti ini diikuti oleh masyarakat setempat dan kegiatan ini sudah dimulai sejak satu minggu yang lalu hingga sampai saat ini, kegiatan dilakukan pagi hari dengan semangat yang membara. Selain membersihkan lingkungan RT masing-masing juga para peserta kerja bakti membersihkan lingkungan rumah masing-masing agar terlihat bersih dan rapi termasuk area publik seperti kantor, taman, jalan, tempat ibadah dan tempat- tempat lainnya yang dianggap perlu.

Pj Kades Sinunukan V, Eva Santi Lubis SKM menyampaikan, pentingnya kerja bakti ini sebagai bentuk partisipasi aktif dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI dan berkontribusi positif bagi lingkungan sekitar.

Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong royong dalam membersihkan lingkungan kita. Kegiatan ini juga menjadi wujud cinta pada tanah air,” ujar Eva.

Kegiatan kerja bakti ini bukan hanya untuk merayakan HUT RI, tapi juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa terhadap kebersihan lingkungan yang merupakan salah satu aspek penting dalam pembangunan berkelanjutan serta menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dengan Pemerintahan Desa. Ujarnya

Selain itu, Kami Pemerintah Desa Sinunukan V juga membuat perlombaan kebersihan lingkungan antar RT dan kebersihan lingkungan rumah warga yang akan dinilai dari Kecamatan dan Puskesmas Patiluban Mudik dan tentunya bagi pemenang akan diberikan hadiah, ungkap Eva

Antusias warga dalam kerja bakti ini terlihat dari semangat dan kebahagiaannya dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Gotong-royong pada pagi hari kalau tidak selesai di lanjutkan pada sore harinya dan pada malam hari warga menyiapkan gaba-gaba merah putih untuk di pasang di sepanjang jalan wilayah desa sinunukan V sesuai RT masing-masing

Sedangkan untuk pemasangan umbul-umbul masing-masing rumah menyiapkan 2 s/d 4 umbul-umbul yg di beli sendiri oleh warga sesuai luas pekarangan rumahnya masing-masing.

Selaku Pj. Kepala Desa Sinunukan V, saya sangat bangga bisa turut serta bersama masyarakat dalam membersihkan lingkungan demi menyambut HUT RI. Semoga melalui kegiatan ini, kita bisa menjadi teladan bagi masyarakat lain untuk peduli pada lingkungan sekitar,” katanya.

Semangat kebersamaan dalam kerja bakti ini menjadi contoh positif bagi masyarakat Sinunukan V untuk terus menjaga dan merawat lingkungan, bukan hanya saat peringatan HUT RI, tetapi juga sepanjang tahun.

Dengan kerja bakti ini, Eva berharap dapat memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan Desa Sinunukan V yang bersih, sehat dan indah.

Kerja bakti tersebut bukan hanya sebuah acara rutin menyambut HUT RI, tapi juga merupakan wujud nyata dari kepedulian Pemerintahan Desa dan masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Semangat berbudi luhur dan semangat cinta tanah air terus tertanam dan terpancar dalam setiap langkah mereka.

Mudah-mudahan kegiatan dengan kerja bakti ini dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat Desa Sinunukan V untuk tetap menjaga dan merawat lingkungan demi kesejahteraan bersama. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments