Minggu, Februari 25, 2024
BerandaPemerintahSemangati Penyintas Disabilitas dan Penyakit Berat, Satika Simamora Berbagi Kasih

Semangati Penyintas Disabilitas dan Penyakit Berat, Satika Simamora Berbagi Kasih

Taput (Neracanews) Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tapanuli Utara menggelar acara Tali Asih ‘Hu Haholongi Do Ho’ dengan tema “Tetaplah Berjuang, Mukjizat Tuhan Pasti Datang” kepada 60 orang penyintas disabilitas dan penyakit berat bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Tarutung. Senin (17/7/2023).

Tali Asih ‘Hu Haholongi Do Ho’ merupakan acara yang diinisiasi oleh Satika Simamora, SE, MM bersama dengan DWP Kabupaten Tapanuli Utara dalam upaya mereka untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan fokus pada peningkatan kualitas kehidupan mereka.

Satika Simamora selaku Ketua TP PKK sekaligus penasehat DWP Tapanuli Utara, mengungkapkan salam hangat kepada para penyintas disabilitas dan penyakit berat yang hadir.

“Salam hangat dan harapan terbaik kepada Bapak dan Ibu semua, hari ini, dengan penuh kegembiraan dan keikhlasan, kami memberikan tali asih sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kami terhadap perjuangan dan ketabahan yang bapak dan ibu tunjukkan dalam menghadapi tantangan hidup. Kami tahu betapa tidak mudahnya melalui hari-hari yang penuh tantangan dan rintangan ini, tetapi bapak dan ibu terus menghadapinya dengan tekad yang tak tergoyahkan. Ini adalah contoh nyata ketangguhan dan semangat juang yang patut diacungi jempol,” ujar Satika.

Satika juga berharap kegiatan pemberian Tali Asih ini dapat memberikan sukacita dan harapan baru bagi yang menerima.

“Melalui tali asih ini, kami berharap dapat memberikan sedikit kelegaan serta meringankan beban yang mungkin sedang dihadapi. Kami juga ingin menyampaikan pesan optimisme dan harapan. Meskipun saat ini Anda menghadapi berbagai kesulitan, ingatlah bahwa Anda tidak sendirian. Jangan biarkan penyakit ataupun disabilitas menjadi penghalang dalam mengejar tujuan dan meraih kebahagiaan,” imbuh Satika.

“Saya percaya berbagi kasih ini sebagai bentuk ucapan syukur atas semua karunia Tuhan.
Tuhan pasti hadir dalam setiap pergumulan kita, kita semua pasti memiliki beban yang berbeda-beda. Kami mohon maaf dan berdoa buat saudara-saudara kita yang sedang mengalami pergumulan namun belum dapat kita bantu, semoga kedepannya kita semua tetap dalam lindungan Tuhan,” tukas Satika.

Ketua DWP Tapanuli Utara Ny. Burma Binhot Aritonang dalam laporannya menjelaskan bahwa acara ini diinisiasi atas saran dan cinta kasih dari Satika Simamora.

“Acara yang diinisiasi atas saran dan cinta kasih dari ibu Satika Simamora ini bertujuan untuk meningkatkan rasa persaudaraan kepada sesama yang membutuhkan. Peran kita sebagai anggota DWP akan menjadi modal dasar untuk melangkah ke depan, untuk mampu menjadi penggerak bagi peningkatan kualitas keluarga dan masyarakat. Perempuan yang cerdas adalah penentu kualitas keluarga dan masyarakat kita,”ucapnya.

Perwakilan penerima tali asih, Ibu boru Hutagalung mengucapkan terima kasih dan harapan kepada Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Tuhan seraya berdoa semoga Tuhan mendengarkan keinginan ibu untuk membantu kami. Kami sangat bersukacita dan tidak menyangka bisa berada disini walau tadi sempat tersesat. Semoga ibu panjang umur, lancar rejeki dan diberikan hati yang lembut,” harap boru Hutagalung. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments