Minggu, Februari 25, 2024
BerandaPemerintahSambut I Muharram 1445 H, PHBI Kecamatan Natal dan LABRN Laksanakan Berbagai...

Sambut I Muharram 1445 H, PHBI Kecamatan Natal dan LABRN Laksanakan Berbagai Macam Perlombaan

Neracanews | Mandailing Natal – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H, Panitia Peringati Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Natal dan Lembaga Adat Budaya Ranah Nata (LABRN) mengadakan kegiatan berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar II Kecamatan Natal, Senin, 17/07/2023.

Acara dibuka langsung oleh Camat Natal Ali Sahbana Nasution melepas peserta pawai dengan rute di seputaran kota natal. Camat menyampaikan acara ini merupakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam dan sudah menjadi agenda rutin setiap tahun yang berada di dalam program kegiatan tahunan.

“Kegiatan ini menjadi ajang untuk siar agama Islam agar Taman Pendidikan Al quran semakin berkembang,” tambahnya.

PHBI Kecamatan Natal selaku penanggungjawab acara, Husni Iskandar menyampaikan bahwa acara lomba diikuti mulai dari tingkat TK/Paud, SD, SLTP/MTs sampai tingkat SLTA/MA yang berada di Kecamatan Natal, ada sembilan (9) macam perlombaan yang akan diikuti peserta lomba yang sudah terdaftar.

Husni mengatakan bahwa kegiatan ini dinilai sangat berdampak positif terhadap anak-anak pelajar karena selain untuk mengasah kemampuan anak didik juga dapat menanamkan kepada anak didik tentang makna Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H.

“Semoga dengan kegiatan ini para anak didik baik dari tingkat TK/Paud, SD, SLTP/MTs sampai tingkat SLTA/MA yang berada di wilayah kecamatan natal agar dapat lebih semangat lagi dalam menimba ilmu agama, sebagai bekal mereka dewasa nanti dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan beragama, “ harapnya.

Sembilan (9) cabang yang diperlombakan diantaranya : lomba adzan dan iqomah, lomba kaligrafi, nasyid, telong-telong, lomba tilawah dan seterusnya. Semua cabang lomba dibagi menjadi cabang putra dan putri. Adapun agenda selanjutnya yaitu pawai Gebyar Muharram yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Muharram 1445 H bertepatan hari Rabu, 19 Juli 2023 di Lapangan Merdeka Natal Kecamatan Natal. Tabligh Akbar, Jadikan Momentum I Muharram untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan menyadarkan diri dari bahaya smartphone dan narkoba demi generasi yang lebih islami.

Bersama Ustadz Fadlan Zaaf Garamatan di Lapangan Merdeka Natal Kecamatan Natal. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments