Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahSekjen FJA Pantai Barat Minta Masyarakat Tetap Waspada Dengan Kondisi Cuaca

Sekjen FJA Pantai Barat Minta Masyarakat Tetap Waspada Dengan Kondisi Cuaca

Neraca News | Mandailing Natal – Tingginya curah hujan dalam dua hari belakangan ini Sekjen FJA ( Forum Jurnalis & Aktivis ) se-Pantai Barat, M. Sudirmin Himbau masyarakat tetap waspada dengan kondisi Cuaca terkhususnya masyarakat yang tinggal di daerah aliran Sungai. Hal ini disampaikannya kepada awak media TV di simpang gambir Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal pada Jum’at, siang (10/03/2023).

Adapun isi penyampaian Muhammad Sudirmin nasution Sekjen FJA dimaksud,” melihat situasi dan kondisi tingginya curah hujan dalam dua hari belakangan ini dan ditambah suara gemuruh yang selalu menggelegar, diharapkan kepada masyarakat yang tinggal di daerah bantaran sungai dan daerah perbukitan agar tetap waspada karena dengan kondisi ini bencana bisa saja terjadi apalagi wilayah Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal termasuk daerah rawan banjir dan longsor dan tidak menutup kemungkinan juga kepada masyarakat yang melintasi di daerah jalur Jembatan merah menuju Simpang Gambir agar lebih berhati hati dalam melintasi wilayah ini karena termasuk area rawan longsor,” kata nya.

Lanjut Muhammad Sudirmin Nasution berdasarkan pengalaman dari dari beberapa kali kejadian sebelumnya makanya kita menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran sungai seperti di Kecamatan Batang Natal, Kecamatan Lingga Bayu , Kecamatan Natal , Kecamatan Ranto Baek, Kecamatan Sinunukan sebagian, Kecamatan Batahan dan Muara Batang Gadis.

Daerah ini termasuk wilayah yang rawan banjir maka dari itu kita himbau masyarakat agar tetap waspada karena yang namanya bencana itu kita tidak pernah tau kapan datangnya dan juga kita tidak menginginkan hal itu terjadi,” tuturnya.

Selain itu saya juga berharap kepada seluruh pihak Forkopimcam yang ada di masing masing Kecamatan agar tetap standby dan berada di wilayah tugasnya masing – masing agar komunikasi dan informasi bisa tetap terjaga di segala lini, tambahnya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments