Senin, Mei 27, 2024
BerandaDaerahSekdakab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba Buka Secara Resmi Rakor Pengaduan...

Sekdakab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba Buka Secara Resmi Rakor Pengaduan Masyarakat Secara Online

Karo – Sekretaris Daerah Kabupaten (sekdakab) Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si buka rapat koordinasi Penanganan pengaduan Masyarakat Online (SP4N-LAPOR) Pemerintah Kabupaten Karo Tahun Anggaran 2023 di Aula Kantor Bupati, Kamis (03/08/23).

Rapat Koordinasi Penanganan Pengaduan Masyarakat Online (SP4N-LAPOR) diadakan dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap penyelenggaraan pelayanan pengaduan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo sesuai amanat Peraturan Bupati Karo nomor 52 tahun 2016 pasal 12 ayat 2 serta untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif pejabat penghubung perangkat daerah dan admin koordinator kabupaten dalam menerima pengaduan melalui aplikasi SP4N – LAPOR.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dalam Berbagainya yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Karo menyatakan penghargaan terhadap kinerja para pejabat penghubung perangkat daerah khususnya pada perangkat daerah yang telah mencakup aduan secara menyeluruh dan tepat waktu.

“Rapat koordinasi ini harus mampu meningkatkan sinergitas dan kinerja pengelolaan SP4N Lapor di lini pejabat penghubung dan admin terutama dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memberikan pengawasan terhadap pelaksanaan pelayanan publik serta meningkatkan kepedulian masyarakat untuk mendorong terwujudnya pelayanan publik yang lebih baik di lingkungan pemerintah kabupaten karo”, ungkap sekda.

“Melalui kegiatan ini kita dapat lebih optimal dalam setiap pelaporan yang masuk dengan cepat, tepat dan sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Karo serta secara aktif untuk mensosialisasikan layanan aduan SP4N-LAPOR ini kepada masyarakat guna meningkatkan kualitas pelayanan publik Kabupaten Karo ini”, tambah sekda .

Kepala Dinas Kominfo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP selaku panitia pelaksana sekaligus narasumber pada rapat koordinasi ini juga menyatakan harapan agar rapat koordinasi yang dilaksanakan ini dapat meningkatkan kepedulian dan peran aktif para pejabat tiap daerah dan instansi serta admin koordinator Kabupaten Karo dalam menyetujui pengaduan melalui aplikasi SP4N-LAPOR yang masih perlu kita tingkatkan.

Rapat ini dihadiri, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Karo Daut Sembiring, SSTP, MSP selaku narasumber dengan materi peningkatan pelayanan publik melalui penanganan pengaduan masyarakat online (e-laporan) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, para pejabat penghubung perangkat daerah dan kecamatan. (AS)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments