Selasa, April 30, 2024
BerandaPemerintahSafari Natal di GBKP Simpang Selayang, Bobby Nasution: Rumah Ibadah Harus Ramah...

Safari Natal di GBKP Simpang Selayang, Bobby Nasution: Rumah Ibadah Harus Ramah Anak Muda

Medan – Ratusan jemaat dengan gembira dan penuh suka cita menyambut kedatangan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melaksanakan Safari Natal di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Simpang Selayang Jalan Bunga Rinte Raya, Kecamatan Medan Tuntungan, Minggu (5/11).

Didampingi Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad dan sejumlah pimpinan perangkat daerah, Bobby Nasution menyampaikan rasa syukurnya karena dapat bertemu langsung dengan para jemaat. Selain mempererat silaturahmi, momen itu juga digunakan sebagai wadah untuk mendengar langsung keluhan para jemaat.

Diungkapkan Bobby Nasution, Pemko Medan memiliki program Rumah Ibadah Mandiri. Program ini dicanangkan, jelasnya, karena Pemko Medan menginginkan segala aktivitas kehidupan masyarakat dimulai dari rumah ibadah.

“Saya berpesan agar rumah ibadah harus bisa ramah terhadap anak-anak muda dan memfasilitasi mereka untuk berkegiatan di rumah ibadah seperti belajar dan bermain,” kata Bobby Nasution.

Menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya memaparkan, Provinsi Sumut merupakan peringkat pertama di Indonesia tertinggi dalam penyalahgunaan narkoba. Sedangkan Kota Medan, lanjutnya, tingkat pertama penyalahgunaan narkoba di Sumut.

“Ini PR kita bersama, maka dari itu, persoalan seperti ini juga harus disampaikan di seluruh rumah ibadah. Rumah ibadah memiliki peran untuk menghapuskan permasalahan penyalahgunaan narkoba. Ini tantangan kita bersama untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045,” ungkapnya.

Bobby Nasution juga berpesan, tahun 2024 mendatang merupakan tahun politik. Oleh karenanya orang nomor satu di Pemko Medan ini, mengajak agar seluruh masyarakat untuk menjaga lisan dan tulisan guna mensukseskan Pemilu 2024 nantinya.

“Mari gunakan hak pilih kita pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Mari kita jadikan Pemilu 2024 membawa perdamaian,” pesannya.

Dalam Safari Natal tersebut, Bobby Nasution kemudian memberikan bantuan dari Pemko Medan di antaranya bantuan hibah sebesar Rp.50 juta, bantuan sosial sebesar Rp.10 juta, 1 unit gerobak usaha, 1 set tanaman hidroponik beserta kelengkapannya, 1 set tenis meja dan 1 set rak buku.

Disamping itu, guna membantu pembangunan gedung serba guna, pimpinan perangkat daerah yang hadir berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp.53 juta. Kemudian digenapi Bobby Nasution menjadi Rp.100 juta. Jemaat pun langsung menyambut gembira atas bantuan yang diberikan tersebut.

Sebelumnya, Pendeta Roxy Marciano mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bobby Nasution sekaligus memberikan bantuan untuk pembangunan Gedung Serbaguna GBKP Simpang Selayang. Dikatakannya, pembangunan dilakukan untuk mendukung salah satu program Wali Kota Medan Bobby Nasution yakni Rumah Ibadah Mandiri.

“Ini sebagai bentuk dukungan kami kepada Pak Bobby dengan menjadikan gereja ini menjadi rumah ibadah mandiri. Nantinya akan ada kafe, perpustakaan, UMKM. Kami berharap dengan bantuan Pak Bobby dapat mewujudkan menjadi rumah ibadah mandiri serta menjadi tempat yang ramah untuk para anak muda,” harap Roxy. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments