Minggu, Februari 25, 2024
BerandaDaerahBupati Karo dan Walikota Medan Hadiri Peletakan Batu Pertama Monumen Juma Jokowi

Bupati Karo dan Walikota Medan Hadiri Peletakan Batu Pertama Monumen Juma Jokowi

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Walikota Medan, Bobby Nasution hadiri pelantikan dan peletakan batu pertama Monumen Juma Jokowi di Desa Kutambelin, Kawasan Liang Melas Datas, Sabtu (04/11/2023).

Warga Liang Melas Datas akan membangun patung Jokowi sebagai ungkapan terima kasih karena telah membangun perbaikan jalan ke wilayah ini. Monumen Presiden Joko Widodo akan dibangun di Liang Melas Datas (LMD) tepatnya di Desa Kutambelin, Kecamatan Lau Baleng yang diperkirakan akan menghabiskan dana sekira Rp 2,4 miliar.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, bersama dengan menantu Jokowi Bobby Nasution yang juga Wali Kota Medan, panitia dan tokoh masyarakat LMD ikut melakukan peletakan batu pertama pembangunan patung Jokowi.

Sebelum melakukan peletakan batu pertama, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang melantik panita pembangunan Monumen Juma Jokowi di Losd Desa Kutambelin. Dalam kesempatan ini Bupati Karo menyampaikan penghargaan dan rasa bangga kepada masyarakat yang ada di Kawasan Liang Melas Datas.

“Saya merasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang ada di liang melas datas ini melihat semua kekompakannya mengantarkan jeruk ke istana menyampaikan aspirasi kepada bapak Presiden. Untuk itu saya juga berharap dalam pembangunan ini juga kita harus kompak dan menjadi tanggung jawab kita bersama menyelesaikan pembangunan ini,” ucap Bupati.

Bupati Karo juga menyampaikan pesan kepada seluruh panita yang telah dilantik agar kiranya dapat bertanggung jawab dan memegang penuh amanah yang telah diberikan sehingga nantinya Monumen Juma Jokowi dapat dibangunkan dan menjadi kebanggaan masyarakat khusunya di Kabupaten Karo.

Atas permintaan Panitia, Menantu Presiden Bobby Nasution, melakukan video call dengan Presiden Joko Widodo. Dikesempatan tersebut, Bobby Nasution, menyampaikan atas nama keluarga Jokowi, teman teman, dan bupati Karo, memberikan bantuan Rp500 juta kepada panitia.

Ketua panitia, Adil Sebayang, yang juga kepala desa Pola Tebu, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo, mengucapakan banyak terima kasih dan atensi bapak presiden, sehingga infrastruktur jalan di kawasan LMD, 6 desa dan 3 dusun saat sudah mulus lan licin.

Hal ini bisa terlaksana, dimana beberapa tahun yang lalu, kami kompak seluruh masyarakat LMD, membawa 3 ton jeruk ke istana, tanpa muatan politik, murni aspirasi masyarakat.t Walau acara mulaj dari pagi diguyur hujan lebat, masyarakat tetap antusias mengikuti kegiatan hingga acara selesai .

Acara Usai, selanjutnya rombongan Wali Kota Medan, bersama Forkopimda Karo melaksanakan panen jeruk di ladang masyarakat di Desa Kutambelin.

Semarak masyarakat sekitar LMD terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada Presiden Joko Widodo yang telah memperbaiki akses jalan yang lebih baik di LMD.

Turut mendampingi Bupati Karo dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. K.Terkelin Purba, M.Si, Inspektur Daerah Kab.Karo, Sodes Sembiring, SE, M.Si, Kadis Kominfo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP, Kadis Pertanian, Ir. Metehsa Purba, Kepala Bappedalitbang, Ir. Nasib Sianturi, M.Si, Kadis PUTR, Edward Pontianus Sinulingga ST, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Data Martina Br Ginting, AP, M.Si serta Camat di kawasan liang melas datas.

Serta tampak juga hadir, Relawan Bobby Nasution, BARA JP Kota Medan, BARA JP Karo, dan tamu undangan lainnya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments