Rabu, Mei 1, 2024
BerandaPemerintahPuluhan Rumah Hancur Akibat Banjir Bandang di Beutong Ateuh Banggalang

Puluhan Rumah Hancur Akibat Banjir Bandang di Beutong Ateuh Banggalang

Suka Makmue – Neracanews – Banjir bandang Terjadi di Beutong Ateuh Banggalang kabupaten Nagan Raya senin malam, tak hanya merendam tapi menghancurkan puluhan rumah, Selasa 29 Agustus 2023

Informasi yang dihimpun Koordinator Barsel Neracanews bahwa banjir bandang itu terjadi setelah hujan lebat, akibat banjir bandang puluhan rumah hancur dan warga yang terkena dampak banjir kini diungsikan kerumah dinas Camat, Pospol,dan dirumah Nurcahaya.

Adapun nama para warga yang tekena dampak banjir bandang diantaranya :
1. Jamalul Ade B, 2. Saudah, 3 Arbi, 4 Amiruddin,5 Rusli, 6 Syafruddin ID, 7 Sabarullah, 8 Banta Beuransah, 9 Samsidar, 10 Saiful, 11 Mahdi Yusuf, dan Meunasah desa Blang meurandeh.

Menuru keterangan Camat Betung Ateuh Banggalang rustam mengatakan bahwa beberapa telah berada di lokasi yaitu tim BPBD,Tagana , TNI Brimob, dan Polri sudah siap siaga di lokasi untuk membantu warga masyarakat yang terkena musibah banjir bandang tersebut,” Kata camat

Lebih lanjut Camat rustam mengatakan bahwa pihak kita sangat membutuhkan alat berat, Karena pada saat ini yang tersedia alat berat hanya sati( 1 ) di lokasi bencana tersebut, karena kalau hanya satu tidak cukup untuk membersihkan puing-puing atau pohon-pohon yang tumbang juga termasuk lumpur akibat terbawa air tersebut.

Dia berharap agar dinasti u bisa mengirimkan alat berat karena mengingat kondisi di lapangan pada saat ini belum bisa dipastikan, karena kita khawatir akan ada banjir susulan, justru itu kami mengharapkan kepada dinas PU tersebut,” Pinta Camat Rustam.

Jama’ rustam juga mengatakan desa yang terkena dampak banjir seperti desa babah suak, Banjir juga memutuskan akses jembatan gantung perkebunan dan persawahan warga Blang semong dan dan Banjir juga mengakibatkan tertutupnya lapangan bola kaki dengan lumpur yang dibawa arus banjir bandang tersebut, kemudian pada tajam 09. 00 WIB masyarakat yang terkena banjir bandang melakukan pembersihan di jalan dan di jembatan Desa Blang meuradeh, “Tutup camat.

Pantauan Neracanews” di lapangan bawah telah ada RAPI bersama para wartawan yang terus memantau di lokasi terjadi banjir bandang tersebut dan terus memberikan informasi-informasi baik kepada pihak pemerintah TNI dan Polri yang berada di lokasi banjir bandang tersebut. (DAS)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments