Senin, April 29, 2024
BerandaPeristiwaPT. SMGP Kembali Berulah H2S Ancam Nyawa Warga Sibanggor

PT. SMGP Kembali Berulah H2S Ancam Nyawa Warga Sibanggor

Neracanews | Mandailing Natal – Sejumlah warga Sibanggor, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal kembali dilarikan ke dua rumah sakit karena diduga menghirup H2S milik PT SMGP, Kamis, 22/02/2024

Dari informasi yang dihimpun awak media saat ini sudah ada puluhan warga yang dilarikan ke rumah sakit guna untuk mendapat perawatan.

Menurut keterangan warga kebocoran pipa PT. SMGP pada percobaan pembukaan lubang bor yang mengakibatkan dugaan menyebarnya H2S disekitar lokasi lubang bor dan mengakibatkan banyak masyarakat yang mengalami muntah-muntah dan lemas.

Peristiwa diduga kebocoran H2S itu terjadi sekira pukul 19.15 WIB. Kini sudah banyak masyarakat yang di evakuasi ke desa sibanggor jae dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Demikian disampaikan untuk info awal tulis warga yang diterima wartawan, Kamis (22/2/2024) pukul 20.30 WIB.

Terpisah, Dari keterangan Mantan Kades di Rumah sakit menuturkan ada sekitar 75 orang warga Sibanggor kini di rawat di dua rumah sakit yang ada di Panyabungan.

50 orang di Rumah Sakit Permata Madina dan yang lainnya di Rumah Sakit Umum Panyabungan. Diperkirakan korban akan terus bertambah akibat gas H2S tersebut. (Hem Surbakti/Tim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments