Sabtu, April 27, 2024
BerandaUncategorizedPolresta Bandara Soekarno-Hatta Gelar "Jumat Bersih" untuk Bulan Bakti Ramadhan

Polresta Bandara Soekarno-Hatta Gelar “Jumat Bersih” untuk Bulan Bakti Ramadhan

Neracanews | Tanggerang – Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar kegiatan “Jumat Bersih” dalam rangka Bulan Bakti Ramadhan 1445H/2024M di Masjid Nurul Barkah Gd 600 serta Nurul Barkah Soewarna pada Jumat (15/4).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta tersebut terlihat diisi dengan gotong royong bersih-bersih, pemberian bantuan paket sembako, alat kebersihan dan perlengkapan ibadah pada masing-masing Masjid.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu mengatakan, pada pelaksanaan kegiatan itu seluruh personelnya diterjunkan untuk melakukan Bakti Ramadhan di dua Masjid tersebut.

Menurut Roberto, kegiatan ini selaras dengan arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto agar Polres membantu masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial di bulan Ramadhan.

Selain itu, lanjut Roberto, kegiatan sosial tersebut juga bertujuan untuk menciptakan situasi harmonis dan menjadikan kamtibmas yang unggul dengan DKM dan Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Roberto menambahkan, pada kesempatan itu pihaknya memberikan tali asih kepada dua Masjid tersebut berupa, kitab suci Al-Quran, perlengkapan sholat berupa sajadah, kain sarung.

Kemudian mukena (busana perlengkapan salat bagi wanita muslim), peralatan kebersihan Masjid berupa sapu ijuk, sapu lidi, peralatan pel lantai, ember, kemoceng.

“Sedangkan untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), kami memberikan tali asih berupa 100 kg beras, 40 kg minyak goreng, dan 40 kg gula pasir,” ujar Roberto didampingi wakilnya AKBP Ronald FC Sipayung.

Menurut Roberto, hasil dari kegiatan itu sangat positif lantaran mampu mempererat kerja sama antara Polri dengan masyarakat dan DKM, dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan Masjid selama Ramadhan.

Terakhir, pada momen tersebut Roberto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Bandara Soetta.

“Sebagaimana himbauan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, kami juga menghimbau masyarakat untuk menghindari segala bentuk perbuatan yang dapat mengganggu kerukunan, terutama dalam pelaksanaan ibadah dan aktivitas ke-agamaan pada bulan suci Ramadhan,” ujar Roberto.

Diapresiasi Masyarakat

Sementara, Ahmad (54) salah satu warga yang mengikuti kegiatan Bakti Ramadhan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Polresta Bandara Soetta. Menurut dia, hal itu sangat bermanfaat khususnya bagi umat muslim.

“Kami menyambut baik kehadiran dan bantuan dari personel Polresta Bandara Soetta, dan kami merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan bersih-bersih Masjid ini,” kata Ahmad seraya tersenyum sumringah. (**)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments