Senin, Mei 27, 2024
BerandaRagamPolres Madina Lakukan Sedekah Jum'at Barokah

Polres Madina Lakukan Sedekah Jum’at Barokah

Neraca News | Mandailing Natal – Kepolisian Resort Mandailing Natal di bawah kepemimpinan AKBP H. M. Reza Chairul A.S. S.IK., S. Hm., M.H, melalui Kasat Lantas AKP Syamsul Arifin Batubara S.E., M.Si, terus menggiatkan Program Polisi Sedekah Jum’at Barokah (Pos Jubah), yang dilakukan personil Polres Madina setiap hari Jum’at dengan sukarela, Jum’at(13/1).

Kasat Lantas Polres Madina, AKP Syamsul Arifin S.E., M.Si, melalui Kaposlantas Siabu, Aipda A. Ridha Hamdani bersama Personil Polsek Siabu membagikan Nasi Bungkus dalam rangka Program Polisi Sedekah Jum’at Barokah yang disingkat POS JUBAH di depan Warung Nasi Mantiko di Lingkungan 1, Kel. Simangambat Kec. Siabu.

Dalam kegiatan tersebut berhadir juga Kapolsek Siabu, AKP Jamal Nasution SH, didampingi Kapos Lantas Siabu, Aipda A. Ridha Hamdani juga Kanit Binmas Polsek Siabu Aiptu Naamuddin Siregar dan Briptu S.A.Hasibuan.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.45 Wib dengan sasaran sopir angkot maupun Sopir angkutan Antar Kabupaten.

Pada saat di Konfirmasi Kasat Lantas Polres Madina, AKP Syamsul Arifin Batubara S. E., M.Si, melalui Kapos Lantas Siabu mengatakan adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah menjalin silaturahmi dan berbagi rezeki kepada masyarakat dan sekaligus melakukan bimbingan dan penyuluhan Kamseltibcar Lantas.

Adapun hasil kegiatan dicapai kata Kapos Lantas Polres Madina, Aipda A. Ridha Hamdani adalah terlaksananya program bapak Kapolres Madina yaitu Pos Jubah dan terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Madina, khusus di Wilkum Polsek Siabu.

Hal senada juga dikatakan Kapolsek Siabu, AKP Jamal Nasution S.H, melalui Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar mengatakan Polsek Siabu bersama Satlantas Polres Madina melalui Pos Lantas Siabu mengadakan kegiatan POS JUBAH sekaligus Jum’at Curhat, kepada sopir angkot dan warga yang sedang minum kopi dan makan di Warung Nasi Mantiko.
Aiptu Naamuddin Siregar juga mengatakan dalam kesempatan tersebut, kita juga mensosialisasikan Program Manga Lapor Pak Kapolres dan Manga Lapor Pak Kapolsek, dimana dalam mengantisipasi terjadinya kejahatan di tengah- tengah masyarakat dan diharapkan peran serta warga untuk mendukung Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Kanit Binmas Juga mengatakan apabila warga yang tidak dikenal dan gerak-geriknya atau sangat mencurigakan, segera Lapor kepada petugas Kepolisian dengan menggunakan Nomor HP Mangalapor Pak Kapolsek ataupun Mangalapor Pak Kapolres, agar dapat ditindak lanjuti laporan tersebut.

“Mengingat tahun ini, sudah memasuki tahun politik, kita harus bekerja sama untuk menciptakan situasi di wilayah kita yang aman dan kondusif , dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas,” katanya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments