Selasa, April 16, 2024
BerandaRagamBupati Karo Cory Sebayang Kunjungi Jembatan Kaca Maulana Cafe Gajah Bobok

Bupati Karo Cory Sebayang Kunjungi Jembatan Kaca Maulana Cafe Gajah Bobok

Karo – Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang disambut owner Villa dan Cafe Resto Maulana Osaka Hendra Ginting saat mengunjungi Gajah Bobok Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang mendukung Jembatan Kaca Maulana Cafe Gajah Bobok sebagai jembatan yang terpanjang di Indonesia guna mendukung Pariwisata di Kabupaten Karo.

Bupati merasa kagum dengan jembatan kaca yang telah dibangun dan mampu menarik pengunjung wisata lokal, nasional bahkan mancanegara untuk berkunjung ke lokasi wisata yang berada di kawasan danau toba Kecamatan Merek Kabupaten Karo ini.

“Lokasi wisata ini mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional dan dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Saya mendukung penuh aktivitas-aktivitas yang dibangun oleh Osaka Ginting sebagai Owner Villa dan Maulana Cafe Gajah Bobok, ”ucap Bupati.

“Terlebih jika aktivitas itu terkait dengan dunia pariwisata, yang memang memberi kontribusi bagi pergerakan ekonomi masyarakat Karo serta meningkatkan PAD Kabupaten Karo dari sektor pariwisata ini,” jelasnya.

Menurut Bupati, pengembangan pariwisata tidak sekadar membangun infrastruktur atau membuat event. Ada hal penting, yaitu meningkatkan interprestasi terhadap suatu tempat atau destinasi wisata.

“Saya sangat kagum sehingga kedepannya kunjungan wisatawan ke Tanah Karo semakin meningkat, dan harapan kita agar tempat wisata yang dikelola dapat menyajikan yang terbaik, sehingga nantinya terus menarik minat wisata,” ujar Bupati saat berkunjung ke Maulana Cafe, Rabu (11/1)

Sementara itu, Osaka Hendra Ginting Suka, menyampaikan bahwa pengunjung yang singgah menjelang dan perayaan Tahun Baru 2023 mencapai ribuan orang. Mereka datang silih berganti menikmati keindahan alam dari jembatan kaca dengan pemandangan danau toba

“Maulana Cafe tidak saja memiliki jembatan kaca, tetapi ada juga kolam renang, villa, resto dan café, serta masih banyak sport poto yang menarik disini,” katanya, Jumat (13/1).

“Jembatan kaca dapat menarik para pecinta wisata untuk berkunjung sambil menikmati dan memandang indahnya alam Danau Toba dari atas bukit Maula Cafe Gajah Bobok,” jelasnya.

Diketahui bahwa, sejak selesainya pembangunan jembatan kaca untuk spot photo terpanjang di Indonesia ini, banyak pengunjung yang datang merasa kagum, bahkan mereka berdesakan naik sambil bersua photo dengan latar panorama Danau Toba yang indah.

Beliau juga menyampaikan jembatan kaca ini sudah diuji, sehingga aman untuk dilalui. Di sana juga ada petugas yang membatasi jumlah pengunjung saat melintasi jembatan agar jangan sampai jembatan kelebihan beban.

“Ibu Bupati Karo mendukung sepenuhnya pembangunan jembatan spot foto terpanjang di Indonesia ini. Mohon doa dan dukungannya, kita wujudkan di tahun 2023 ini. Kami akan berkerja keras mewujudkan mimpi wisata karo menjadi tujuan utama pariwisata Sumut,” tutupnya.

Diwaktu yang sama, beberapa pengunjung yang sempat dikonfirmasi wartawan merasa kagum, sebab mereka mengatakan bahwa sebelumnya hanya melihat Jembatan Kaca Maulana Café Gajah Bobok hanya di media dan facebook saja jadi “karena penasaran, sehingga kami sekeluarga mengunjungi Maulana Cafe sambil menikmati keindahan alam lain,” Pungkasnya. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments