Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahPohon Tumbang yang Menimpa Mes Pemda Mulai Dibersihkan

Pohon Tumbang yang Menimpa Mes Pemda Mulai Dibersihkan

Neracanews | Mandailing Natal – Pohon Mahoni Tumbang akibat angin kencang menimpa Mess Natal Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal hingga rusak parah

Pohon Mahoni yang berada di pinggir jalan sekitaran Lapangan Merdeka Natal dan Mess Pemda Natal yang berusia ratusan tahun tumbang akibat angin kencang pada pukul 21:00 wib pada Jum’at malam, 30/06/2023.

Dua pohon mahoni yang tumbang tersebut menyebabkan MESS NATAL Kabupaten Mandailing Natal rusak parah. Tujuh Ruangan Kamar Inap Hancur dan Satu Unit Mobil Zebra Espass dengan nomor polisi BA 1808 DC juga tampak hancur tertimpa pohon tersebut.

Camat Natal Ali Sahbana, S.P saat dikonfirmasi apakah sudah mengetahui kejadian ini membenarkan dan beliau sudah koordinasi dengan semua pihak.

“Sudah pak, Saya Sudah koordinasi dengan semua pihak Insya Allah akan kita bersihkan” katanya.

Senada dengan itu Sekcam natal Nori Susanda S.Hut mengatakan, Kami pemerintah kecamatan dan dinas kebersihan akan membersihkan pohon tumbang ini sampai selesai, mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga berjalan dengan baik dan lancar, ucapnya.

Sementara itu Danramil berserta anggota Babinsa dan elemen masyarakat tampak melaksanakan gotong royong membantu pohon kayu yang tumbang menimpa mees kabupaten di kecamatan natal

Serda Prayetno dan Serda Aprizal saat dikonfirmasi dilokasi mengatakan, Pada hari Sabtu Tgl.01 Juli 2023 PKL 09:00
Tempat Mes Kabupaten
Kec. Natal
Kab.Madina, anggota Koramil 17/natal melaksanakan giat dalam rangka melaksanakan pembersihan adanya dua pohon mahoni yg tumbang di taman kota yg menimpa bangunan Mes Kabupaten yang ada di kecamatan Natal di karenakan faktor hujan dan angin kencang mulai dari pukul 18:00 wib s/d pukul 23:30 wib adapun dari saksi mata yang melihat kejadian di perkirakan pada pukul 21:30 Wib terjadinya pohon mahoni tumbang yang menimpa bangunan mes.

Tindakan Danramil bersama unsur Forkopincam berkoordinasi dengan pihak perusahaan terdekat PT. Gruti yang di inisiator oleh bang Ian lubis untuk menurunkan alat berat jenis Exapator untuk membantu evakuasi balok kayu mahoni yang menimpa bangunan dan menutupi akses jalan.

Adapun kerugian atas pohon tumbang tersebut adalah :
1. Rusaknya pagar Mes yang tertimpa pohon Mahoni.
2.Tujuh (7) ruangan kamar inap yang tertimpa pohon dalam keadaan rusak parah
3. Satu Unit Mobil pengunjung yang menginap di mes.
4. Korban Jiwa Nihil dan Kerugian Matrial diperkirakan kurang lebih 200 juta.

Demikian disampaikan oleh lurah pasar II Natal (Balia Sakti S.Sos), kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan aman dan diperkirakan dalam waktu dua hari pembersihan dua pohon tumbang yang menimpa mes pemda ini selesai. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments