Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaPemerintahPimpin Upacara Hari Pahlawan, Bupati Eddy Berutu: Bangkitkan Semangat Hadapi Tantangan

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Bupati Eddy Berutu: Bangkitkan Semangat Hadapi Tantangan

DAIRIKAB – Memperingati Hari Pahlawan Nasional yang ke-78 Tahun 2023, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Barutu mengajak seluruh elemen pemerintah dan pelajar di Kabupaten Dairi untuk membangkitkan semangat dalam menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang.

Hal itu disampaikannya saat menjadi upacara Inspektur (Irup) peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-78, bertempat di Halaman Kantor Bupati Dairi, Jumat (10/11/2023).

“Di tengah arus globalisasi dan dinamika sosial akan semakin banyak tantangan yang harus dihadapi, baik dari internal maupun eksternal sehingga diperlukan adanya semangat untuk dapat berjuang dan mempertahankan jati diri,” ujarnya.

Disampaikannya, momentum Hari Pahlawan harus dapat dijadikan sebagai ajang refleksi oleh generasi muda, jajaran pemerintah dan satuan pelajar untuk memacu semangat seperti yang telah dilakukan pahlawan terdahulu.

Tentunya, ucap Eddy Berutu, bentuk perjuangan yang menghadapi generasi sekarang berbeda dengan pahlawan yang gugur di medan juang.

“Jika sebelumnya pahlawan bertarung dengan bambu runcing di tangan, maka saat ini kita bertarung dengan kemampuan dan intelektual yang kita miliki. Sama seperti yang disampaikan dalam amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini bahwa kita harus berjuang dalam memerangi kemiskinan dan kejahatan, sesuai dengan tema tahun ini,” katanya.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Eddy Berutu untuk memperkenalkan kembali Aquabike Jetski World Championship yang akan digelar di Silahisabungan pada 22-23 November mendatang.

“Kita akan mengakhiri tahun 2023 dengan event besar Aquabike. Mari kita berpartisipasi dan melakukan yang terbaik sehingga dunia tahu bahwa Dairi mampu bersaing dan Indonesia siap memasuki Indonesia Emas 2045,” ucap Eddy Berutu mengakhiri Perayaannya.

Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke 78 diawali ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidikalang dan pembacaan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini.

Upacara Hari Pahlawan ke 78 juga turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Dairi, Jajaran OPD Kabupaten Dairi, dan perwakilan pelajar Kabupaten Dairi. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments