Minggu, Juni 23, 2024
BerandaPemerintahPemkab Karo Ikuti Evaluasi Implementasi Program Smart City Tahap II

Pemkab Karo Ikuti Evaluasi Implementasi Program Smart City Tahap II

Karo – Pemerintah Kabupaten Karo terus berkomitmen untuk mewujudkan Smart City. Demikian disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Mulianta Tarigan, S.Sos saat mengikuti Evaluasi Implementasi Program Kota Cerdas (Smart City) Tahap II yang dilaksanakan oleh Kemenkominfo melalui bold dari Aula Kantor Bupati Karo, Rabu (08/11/23)

Evaluasi Implementasi Program Kota Cerdas (Smart City) Tahap II bertujuan untuk menilai hasil implementasi program Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2023 pada 191 Kota/Kabupaten yang terpilih pada periode 2017-2022.

Melalui evaluasi ini masing-masing 191 Kota/Kabupaten diharapkan melaporkan hasil pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program kota cerdas. Dalam evaluasi ini Dewan Smart City Kabupaten Karo menyampaikan bahwa sekitar 51%-71% Perangkat Daerah sudah terlibat secara aktif dalam pelaksanaan smart city di Kabupaten Karo berupa pelayanan kepada masyarakat secara lebih murah, mudah, cepat dan berkualitas.

Asisten menyampaikan beberapa indikator pencapaian 6 Pilar Smart City di Kabupaten Karo diantaranya, pada pilar smart Governance menunjukkan pencapaian yang sangat baik yaitu WTP 4 kali tahun berturut-turut. Selanjutnya 3 inovasi dari Kabupaten Karo yakni Kentang Bertingkat, SP4N LAPOR dan Karo Erlajar juga terus berjalan hingga saat ini.

Para assesor yang terdiri dari Wikan Danar Sunindyo, Hafni Septina Nur Endah dan Nunung Dwi R. mengapresiasi memberikan apresiasi atas presentasi yang disampaikan dewan smart city Kabupaten Karo, dan berharap agar terus dilakukan perbaikan untuk setiap kategori.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments