Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahPemkab Masuk Dalam Top 10 I-SIM 2023, Cory Sebayang Paparkan Potensi Pembangunan...

Pemkab Masuk Dalam Top 10 I-SIM 2023, Cory Sebayang Paparkan Potensi Pembangunan Berkelanjutan

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menghadiri acara pelaksanaan Penjurian dan Presentasi Inovasi Unggulan Kabupaten pada program I-SIM For Regencies 2023, bertempat di Gedung Graha Surveyor Indonesia Jakarta, Senen (30/10/2023) yang diselenggarakan oleh APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia).

Adapun Panelis untuk penjurian adalah :
1. Dr. Vivi Yuliswati, M.Sc, Kepala Sekretariat SDGs Nasional-Kementerian PPN/Bappenas (mewakili pemerintahan).
2. Prof. Dr. Zuzy Anna, M.Si, S.Si, Director SDGs Center UNPAD (mewakili akademisi).
3. Dr. Phil Hendricus Andy Simarmata, S.T, M.Si, President of Indonesian Association of Urban and Regional Planners (IAP), (mewakili praktisi perencanaan daerah).
4. Dr. (Cand) Billy Mambrasar, ST, MBA, M.Sc, Duta SDGs / Staf Khusus Presiden (mewakili orang muda).
5. Indah Budiani, SH, M.Sc, Executive Director Indonesia Business Council for Sustainable Development (BCSD), (mewakili komunitas bisnis).
6. Euis Emalia Noor, S.Si, M.Sc, VP Strategic Transformation Office (mewakili surveyor indonesia).
7. Ichwan Santoso, S.Si, Editor at Harian Kompas (mewakili media).

10 Kabupaten tersebut yakni Karo, Bandung, Bogor, Bantul, Gowa, Magelang, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Temanggung, dan Sinjai.

Dalam tahap penjurian yang berlangsung di hadapan panelis, bupati Karo memaparkan program unggulan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) di Kabupaten Karo.

I-SIM For Regencies merupakan gerakan inisiatif untuk mendukung keberlanjutan multi-stakeholders dalam mengelola aspek pembangunan berkelanjutan, lingkungan, sosial dan tata kelola, termasuk akselerasi pencapaian SDGs di tingkat Kabupaten.

“Besar harapan, pemkab Karo bisa meraih yang terbaik dari TOP 10 Inovasi Unggulan ini, sehingga dapat mmberikan dampak yang lebih besar lagi untuk masyarakat Kabupaten Karo. “Mantabkan dan Pastikan Berkarya dan Berkelanjutan,”Pungkas bupati Karo.

Turut mendampingi bupati dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pertanian, Metehsa Karo-Karo, Kepala Bappedalitbang, Nasib Sianturi serta diikuti secara daring oleh sejumlah Kepala Perangkat Daerah.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments