Sabtu, April 27, 2024
BerandaPemerintahPemkab Karo Ucapkan Selamat Merayakan Imlek 2024

Pemkab Karo Ucapkan Selamat Merayakan Imlek 2024

Karo –Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, melalui Kadis Kominfo, Frans Leonardo Surbakti, Pemkab Karo mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek! Semoga perayaannya mengantarkan tahun yang penuh kebahagiaan, kemakmuran, dan keberuntungan.

“Nenek terkejut, matanya melek

Jatuh bangun, badan tergolek

Selamat merayakan tahun baru Imlek,

Mari tinggalkan sifat yang jelek,” Pungkas Kadis, menutup dengan berpantun.

Sementara itu, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, pastikan rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek di wilayah Kabupaten Karo berjalan aman dan lancar dengan pengamanan kepolisian. Hal tersebut diupayakan untuk terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat di berbagai lintas agama dan kepercayaan.

AKBP Wahyudi menyebutkan, untuk menjaga harkamtibmas selama perayaan imlek, pihaknya telah terploting dalam pengamanan di 7 lokasi Vihara Prioritas di Kabanjahe, Berastagi dan Dolat Rakyat.

“Hari ini saya bersama PJU (Pejabat Utama) berpatroli menyambangi salah satu Vihara/Klenteng yang melaksanakan kegiatan sembahyang yang ada di Kabanjahe untuk bertemu sekaligus bersilaturahmi dengan saudara kita umat tionghoa,” beber Kapolres di Klenteng Budi Luhur, JL. Irian Kecamatan Kabanjahe,Kabupaten Karo, Sabtu (10/02/2024) siang.

Kegiatan pengamanan dan patroli yang dilakukan tersebut, dikatakan Kapolres, merupakan bagian dari upaya kepolisian Polres Tanah Karo, untuk memastikan keamanan seluruh rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek di wilayah hukum Polres Tanah Karo tetap berjalan aman dan kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara saudari ummat Tionghoa.

“Sempat kita tadi juga berdialogis kepada jemaat yang baru selesai melaksanakan sembahyang hari raya imlek”,imbuhnya.

Ditambahkan Kapolres, selain menyiapkan personil untuk pengamanan vihara, pihaknya juga menyiagakan personil pengaturan lalu lintas (Strong Point) untuk mengantisipasi peningkatan arus kendaraan khususnya wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kabupaten Karo.

“Mengingat saat ini masih dalam masa libur long weekend sejak Kamis kemarin, kita juga menyiagakan personil pengaturan di lokasi lokasi rawan padat kendaraan khususnya di jalur wisata Berastagi”, tandasnya.

Kita mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang ingin berwisata, untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas serta antri apabila terjadi kepadatan kendaraan dengan tidak mengambil jalur kanan.

“Tetap kami imbau untuk budayakan antri dalam berlalu lintas, patuhi arahan petugas di lapangan dan bersama menjaga harkamtibmas,” ujarnya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments