Senin, April 22, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Pemakaman Baskami Ginting di Desa Batukarang

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Pemakaman Baskami Ginting di Desa Batukarang

Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri pemakaman Baskami Ginting. Selain Bupati, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin juga menghadiri Upacara Kenegaraan Persemayaman dan Penghormatan kepada Mendiang Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, di Gedung Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu (10/2).

Baskami Ginting dikenang sebagai politikus handal yang melahirkan kebijakan dalam pembangunan di Sumut.

Hassanudin menyampaikan, selama hidup Baskami Ginting telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang tinggi sebagai Ketua DPRD Sumut. Baskami, kenangnya, aktif bersama pemerintah dalam melahirkan banyak kegiatan untuk membangun Sumut, yang sejahtera dan berkeadilan.

“Kami tahu, beberapa waktu terakhir ini beliau sudah dalam kondisi kesehatan yang terganggu. Namun semangat beliau dalam bekerja sangat tinggi. Sehingga dalam kondisi sakit sekalipun, beliau tetap hadir dalam semua momen-momen penting untuk menjalankan perannya sebagai legislatif,” ujar Hassanudin.

Sebagai, Pj Gubernur Sumut Hassanudin mewakili pemerintah dan masyarakat Sumut menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Hassanudin juga berpesan kepada keluarga agar jangan larut dalam kesedihan.

“Pak Bas, telah meninggalkan kita untuk selamanya. Apa yang dapat kita pelajari dari pribadi beliau adalah pribadi yang luwes, nasionalis, bersahabat, suka membantu, dan bertanggung jawab. Beliau adalah salah satu putera terbaik Sumatera Utara. Selamat jalan Pak Baskami! Kami akan meneruskan cita-cita bapak untuk membangun Sumut yang harmonis, sejahtera, dan berkeadilan,”Pungkas Hassanudin.

Persemayaman dan penghormatan terakhir kepada jenazah Ketua DPRD Propinsi Sumut Baskami Ginting oleh Pimpinan / Anggota DPRD Sumut dan Unsur Pemerintah Daerah Propinsi Sumut dan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang  di gedung DPRD Propinsi Sumut jl  Imam Bonjol no 5 Medan.

Seperti diketahui, Baskami Ginting meninggal dunia di RS Siloam Medan, Rabu 7 Februari 2024 setelah sempat pingsan di ruang kerjanya. Baskami dimakamkan, di kampung halamannya Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sumut, Sabtu (10/02/2024) pukul 19.30.WIB, dihadiri Wakapoldasu Brigjen Pol Rony Samtana, Anggota DPRD SU,Salmon Sagala, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, Ketua DPRD Karo, Iriani Tarigan, wakil Davit Kristian Sitepu, kerabat dan tamu undangan lainnya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments