Pemka Karo

Karo – Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si mengikuti acara Evaluasi Program Gerakan Menuju Kota Cerdas bersama Tim Penilai Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi Dan Informatika RI melalui zoom meeting dari ruang Karo Command Center (KCC), Kantor Bupati Karo, Jumat ( 7/10/2022).

Sekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba mengatakan, bahwa Evaluasi Smart City sebagaimana telah dirumuskan pada Masterplan Smart City mencakup 6 (enam) dimensi yaitu Smart Governance, Smart Branding, Smart Society, Smart Living, Smart Economy, Smart Environment dan Program Quick Wins Kabupaten Karo antara lain Karo Erlajar, SP4N Lapor, Kentang Bertingkat dan Bank Sampah.

“Dimana, Tim Penilai dari Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika sangat mengapresiasi program dan rencana aksi yang sudah dilaksanakan di Tahun 2022 serta evaluasi melalui bukti pendukung yang sudah diupload ke aplikasi”, Pungkasnya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Dapat Kita Sinulingga, Plt. Inspektur Sodes Sembiring, SE, M.Si, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Frans Leonardo Surbakti, S.STP, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Susy Iswara Bangun, SE, M.Si, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tommy Heriko Marulitua, AP, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Ir . Metehsa Karo-Karo, Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Juspri M. Nadeak, S.Sos., MA dan perwakilan OPD lainnya. (As)