Kamis, Maret 28, 2024
BerandaPemerintahPemkab Karo Bersama Forkopimda Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

Pemkab Karo Bersama Forkopimda Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

Kabanjahe – Pemerintah Kabupaten Karo bersama Forkopimda melaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Karo pada Jumat (13/05/2022).

Upacara Bendera ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting. Dalam pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia pada acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang memiliki tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar” dibacakan langsung oleh Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting menyampaikan bahwa “hari ini adalah bukti, kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” ujar Wakil Bupati Karo.

“Untuk kedepan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar,” imbuhnya.

Hingga tahun ketiga pandemi, Kemendikbudristek terus melakukan terobosan dalam Merdeka Belajar yang menghasilkan perubahan postif yang dimana sekarang tidak adalagi batasan ruang dan dukungan untuk berekspresi dan terus menggerakkan pemajuan kebudayaan.

Capaian tersebut tidak hanya dirasakan oleh para orangtua, guru dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konfrensi tingkat tinggi G20.

Upacara ini juga turut diikuti oleh perwakilan dari seluruh OPD yang ada di Kabupaten Karo, Siswa/Siswi SMP Negeri 1 Kabanjahe, SMA Negeri 1 Kabanjahe dan SMA Negeri 2 Kabanjahe. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments