Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaRagamPemaparan Visi Misi Cakades Hutatoruan I Berjalan Lancar dan Damai Walau Tidak...

Pemaparan Visi Misi Cakades Hutatoruan I Berjalan Lancar dan Damai Walau Tidak Dihadiri Salah Satu Cakades

Taput (Neracanews) | Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Hutatoruan I melaksanakan tahapan demi tahapan di lakukan dengan berpedoman kepada Tata Tertib sesuai Peraturan di atasnya. Pada hari Rabu (7/6/2023), bertempat di Huta Parserahan Desa Hutatoruan I Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara.

Panitia Pemilihan Kepala Desa menyelenggarakan dalam rangka penyampaian visi dan misi calon Kepala Desa Hutatoruan I periode 2023-2029.

Setelah melaksanakan penjaringan terdapat 2 (dua) calon di antaranya calon nomor urut 1. Ali Jonson Lumbantobing dan Calon nomor urut 2 Immanuel Lumbantobing, dalam pelaksanaan menyampaikan visi dan misi hanya calon kepala desa no urut 1 yang bersedia dan melaksanakan dialog pemaparan visi misinya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Panitia Pilkades, Perwakilan dari kantor camat Maria Siregar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, BPD, Calon Kades no urut 1, perwakilan tim sukses dan semua Lembaga Desa.

Ketua BPD Djaniandar Lumbantobing, hari ini adalah bersama penyampaian visi misi,”hanya calon no urut 1 yang bersedia untuk menyampaikan visi misinya, calon no urut 2 tidak bersedia, hanya melalui sosial media, media online dan Baliho,” ungkapnya.

Djaniandar mengatakan penyampaian visi misi inilah agar warga mengetahui akan visi misi calon masing masing.

Djaniandar juga menghimbau warga desa Hutatoruan 1 untuk menjaga stabilitas keamanan dan kelancaran jalannya proses pilkades, “siapapun dari putra terbaik desa ini yang terpilih harus didukung. Sebagai BPD harus netral, harus berjalan dengan lancar, jangan ada perpecahan, jangan jadi ada permusuhan, jangan saling menyinggung, mari saling menjaga dan saling menghormati,” ucapnya.

Dari pihak keamanan Babinsa turut mengedukasi lancarnya, keamanan dan ketertiban jalannya pilkades,” Sebagai keamanan dan pengawasan pilkades, kami netral dalam hal ini, semua kegiatan calon kami akan dampingi dan awasi, mari kita jaga desa ini,” tegas Babinsa.

Camat Tarutung yang diwakili Maria Siregar juga mengatakan hal yang sama, “Selama melaksanakan kampanye 3 hari kedepan, harus kondusif aman, jangan ada memancing potensi keributan dan perpecahan, jangan ada saling memburuk burukkan, ” kata Maria.

Salah satu tokoh masyarakat desa Hutatoruan 1 Wismar Martinbul Lumbantobing menekankan akan wujud visi misi masing calon kades, “Berharap kedua calon harus menyampaikan secara terbuka, tapi kita juga menghormati pilihan masing masing calon untuk menyampaikan visi misinya, ada yang terbuka ada melalui Baliho,” ujarnya.

Lanjut Wismar, “Pentingnya menyampaikan visi dan misi, agar warga mengerti apa saja visi dan misi oleh calon, bukan hanya lewat tulisan. Dan lewat visi dan misi kita mengetahui kualitas, pengetahuan calon dan mengerti akan pembangunan desa ini, tidak hanya bicara dan tulisan, harapan kami jalannya pilkades akan berjalan lancar aman dan tertib. Apalagi desa hutatoruan I adalah desa panutan sebagai mana yang sudah dikerjakan pejabat lama” tutupnya.

Sementara Calon no urut I Ali Jonson Lumbantobing usai memaparkan point perpoint visi dan misinya yang dilanjut dengan dialog dengan warga mengatakan, ” Kalau saya nantinya terpilih, saya berharap kita bersama sama membangun desa dan memajukan desa ini. Saya berharap kehadiran semua warga dalam acara visi misi ini agar dialog untuk saling mengerti,” jelas Jonson menjawab secara lugas semua pertanyaan warga terkait visi dan misinya.

Adapun kampanye yang telah disepakati yakni, kampanye tata muka, arak arakan dan door to door. Acara penyampaian visi dan misi berlangsung aman dan tertib sampai dengan akhir.

Pantauan awak media akan jalannya kegiatan penyampaian visi dan misi yang dibawakan PPKD pilkaded Hutatoruan 1 Hutagalung berjalan lancar, aman dan tertib, yang ditandai dengan antusias warga mengikuti acara. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments