Senin, Juni 24, 2024
BerandaPemerintahPelatihan PBB, Metode LPKA Palu Bentuk Karakter dan Disiplin ABH

Pelatihan PBB, Metode LPKA Palu Bentuk Karakter dan Disiplin ABH

Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu berikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) guna membentuk karakter dan disiplin bagi para Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH), Jumat, (24/05/2024). Kegiatan ini berpusat pada Aula Terbuka.

Pelatihan PBB ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan para ABH, sekaligus menanamkan nilai-nilai kekompakan, loyalitas, dan rasa tanggung jawab sejak usia dini.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Subseksi Administrasi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Hery Purwono berharap jiwa disiplin akan tertanam pada ABH sejak dini, karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita.

Sebanyak 18 orang ABH mengikuti kegiatan tersebut, dengan menerima materi-materi gerakan dasar PBB .

“Adapun Gerakan dasar PBB mulai dari sikap sempurna, istirahat di tempat, lencang depan, lencang kanan, hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, serong kiri, serong kanan, berhitung, cek kerapian, hormat, jalan di tempat, dan tata cara melapor,” ungkap Hery

Dalam momen itu, seluruh ABH terlihat dengan serius memperhatikan aba-aba yang diberikan. Tak terkecuali AJ salah seorang ABH yang mengungkapkan dampak positif yang dirinya rasakan setelah mengikuti pelatihan.

“Terima kasih kepada petugas LPKA Palu, perlahan kami terus memperbaiki diri menjadi lebih baik,” ungkap AJ

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengapresiasi langkah konkret yang dibangun oleh jajarannya dalam menciptakan generasi muda yang berkarakter dan disiplin. Ia juga terus mendukung segala bentuk inovasi pembinaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada ABH ataupun Masyarakat.

“Ini merupakan salah satu contoh konkret kami dalam mendukung Pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda,” ujar Revanda

Diketahui kegiatan ini rutin dilakukan setiap harinya dan menjadi komitmen LPKA Palu dalam menciptakan nilai-nilai kekompakan dan kebersamaa.(Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments