Senin, Juni 24, 2024
BerandaPemerintahIngatkan Kebersihan Sebagian dari Iman, LPKA Palu Ajak Anak Binaan Bersihkan Lingkungan

Ingatkan Kebersihan Sebagian dari Iman, LPKA Palu Ajak Anak Binaan Bersihkan Lingkungan

Palu – Aksi gotong royong dalam penerapan budaya hidup sehat, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengajak seluruh anak binaan membersihkan lingkungan di area hunian, Sabtu, (25/05/2024).

Kegiatan ini diawasi langsung oleh Komang Suyanta selaku petugas pengawasan dan Lise Apole selaku staf perawatan. Hal ini menjadi komitmen LPKA Palu dalam menciptakan generasi muda yang memiliki mental dan jiwa yang sehat.

Lise juga mengingatkan, bahwa menjaga kebersihan itu adalah Sebagian dari iman, “Selain melihat dari segi Kesehatan, menjaga kebersihan merupakan kewajiban bagi kita semua. Sebagai muslim yang baik, hal ini juga menjadi ladang ibadah untuk kita bersama,” kata Lise.

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun menerangkan bahwa aksi bersih-bersih tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan, sehingga aktivitas para anak binaan menjadi lebih nyaman.

“Perlu adanya kebiasaan baik yang kita terapkan, sehingga anak binaan jadi terbiasa untuk menjaga kebersihan. Dengan begini lingkungan terlihat bersih dan asri sehingga saat mengikuti program pembinaan mereka jadi lebih nyaman,” terang Revanda.

Dengan gotong royong seperti ini, diharapkan bisa memupuk semangat kekeluargaan dan mempererat rasa ukhuwah (persaudaraan) antar para petugas dan anak binaan, sehingga dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.(Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments