Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahMobil Escudo Corak loreng Biru Dibakar OTK

Mobil Escudo Corak loreng Biru Dibakar OTK

BINJAI – Mobil rombongan Ormas dari Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, diserang oleh sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK) di Jalan Binjai – Selayang, Kelurahan Pekan Selesai, Kec. Selesai, Kab. Langkat, Senin (24/10).

Alhasil, mobil jenis Escudo warna loreng Biru langit tersebut dengan BK 1686 DS musnah dibakar dan beberapa anggota ormas terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit Delia karena mengalami luka luka.

Warga sekitar menyebut, kejadian bermula saat mobil Suzuki Escudo bercorak loreng biru beserta rombongan pulang dari Kantor Balai Desa Mancang dan berpapasan dengan Mobil Pajero warna hitam sehingga terjadi keributan (bentrok).

“Hendak keluar dari kantor desa, 3 mobil yang ditumpangi 15 orang itu diduga anggota ormas dari Hinai, dalam perjalanan mereka berpapasan dan mengalami bentrok fisik dengan OTK yang diduga menggunakan 1 unit mobil pajero tanpa plat.,” ucap salah seorang warga yang enggan disebut namanya, Senin (24/10).

Menurut informasi yang beredar, peristiwa keributan ini dipicu terkait permasalahan kinerja Kepala Dusun Tempel Desa Mancang Kecamatan Selesai sehingga terjadi perselisihan antara anggota Ormas.

Akibat itu, Ormas loreng biru dari Hinai yang dipimpin SN bersama 15 orang anggotanya datang ke kantor Desa Mancang, untuk melakukan mediasi terkait permasalahan dari rekannya.

Namun hasil dari mediasi tersebut tidak menghasilkan keputusan sehingga tidak ada titik temu diantara kedua belah pihak, dan akhirnya anggota Ormas corak loreng biru beserta rombongan meninggalkan Balai Desa Mancang.

Setelah meninggalkan Balai Desa Mancang, dan kembali menggunakan mobil Suzuki Escudo loreng biru dan Daihatsu Sigra warna hitam serta Toyota Avanza veloz warna silver yang ditumpangi anggota ormas loreng biru dari Hinai berpapasan dengan mobil Pajero warna hitam sehingga terjadi keributan dan akibatnya mobil Suzuki Escudo bercorak loreng biru tersebut menjadi sasaran pembakaran.

Atas kejadian tersebut, personil Polsek Selesai tiba dilokasi yang dipimpin oleh Kapolsek Selesai AKP Djoko Lelono, Kanit Reskrim Polsek Selesai Iptu Halasson Sibuea, Kanit Intelkam Polsek Selesai Ipda E.Sitanggang beserta anggota Polsek Selesai setibanya dilokasi tidak ada ditemukan adanya pelaku kerusuhan dimaksud, kemudian Polsek Selesai mengamankan lokasi dan barang bukti dan memeriksa saksi saksi.

Untuk antisipasi terjadinya bentrok susulan, Polres Binjai dipimpin Kabag OPS Res Binjai Kompol Agung Basuni, SIK, Kasat Sabhara AKP Ferry, Kasat Intelkam AKP Ruswandi dan Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Rian Permana,SIK beserta anggota turun kelokasi kejadian.

(Surya Turnip)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments