Sabtu, April 13, 2024
BerandaPendidikanMinim Siswa, Madrasah Persiapan Negeri Ranto Baek Terancam Tutup

Minim Siswa, Madrasah Persiapan Negeri Ranto Baek Terancam Tutup

Neracanews | Mandailing Natal – Sekolah swasta di Kecamatan Ranto Baek, Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara terancam tutup akibat minimnya siswa, Setiap tahunnya tak mendapatkan siswa baru karena kalah bersaing dengan sekolah menengah atas yang berstatus negeri ungkap para guru madrasah yang kami temui tadi siang, Rabu 15 maret 2023.

Madrasah aliyah persiapan negeri ini sudah berdiri lebih 10 tahun, terletak di Desa Tandikek Kecamatan Ranto Baek. Dari titik letak sekolah tidak mungkin akan kekurangan siswa karena ada lima (5) desa yang jaraknya dekat dengan sekolah ini, Yakni : Desa Tandikek, Desa Huta Nauli, Desa Sampuran, Desa Gunung Godang dan Desa Bangun Saroha.

Ikbal hambali, salah satu guru madrasah tersebut menyampaikan sangat prihatin dengan sekolah ini sekarang, karena beberapa tahun belakangan ini siswa yang mendaftar terus menurun, padahal 5 tahun silam siswa di sekolah ini masih lumayan sebelum adanya sekolah menengah atas negeri yang berdiri di kecamatan ranto baek ini, Sudah sering kami sampaikan juga ke kemenag di kabupaten untuk secepatnya diusulkan penegeriannya sebelum sekolah ini semakin bertambah parah peminatnya, Karena masyarakat lebih memilih sekolah negeri.

Ikbal juga yakin kalaulah sekolah ini secepatnya di Negerikan siswa yang akan mendaftar akan semakin normal kembali, Kita cukup kecewa satu satunya sekolah madrasah tingkat menengah atas kurang di perhatikan di kecamatan Ranto baek ini, padahal dari 5 desa terdekat sekolah ini saja bersekolah di sini 5 orang siswa dalam satu desa maka sekolah ini kembali mendapatkan marwahnya, kalau masalah pembelajaran semua sama dengan sekolah madrasah pada umumnya, mengenai guru – gurunya juga semua lulusan sarjana, saya selaku mewakili guru dari sekolah ini berharap dapat dibantu pemerintah untuk mengenai permasalahan yang kekurangan siswa, mari kita sama – sama memajukan sekolah madrasah ini, jangan kita biarkan sekolah di bawah naungan kementerian agama ini redup, tuturnya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments