Senin, Mei 27, 2024
BerandaHukum & KriminalMasyarakat Demo Dihalaman PN Medan, Minta Hakim Diganti

Masyarakat Demo Dihalaman PN Medan, Minta Hakim Diganti

MEDAN – Puluhan masyarakat yang mengatakan dirinya Masyarakat cinta keadilan, berdemo di depan Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jalan Pengadilan no.8, Selasa (17/10/23), sekira pukul 12.00 Wib.

Mereka menuntut agar Ketua PN Medan mengganti Hakim yang menyidangkan perkara nomor ; 1646/Pid.B/2023/PN-Medan.

Pada perkara itu, dugaan yang menjadi korban bernama Mutiha Tambunan (64) dengan terdakwa Arifin ( 35).

Sesuai dengan orasi Masyarakat cinta keadilan itu, bahwa saat bersidang, Hakim wanita yang memimpin sidang, di duga telah dengan sengaja menyodorkankan pertanyaan-pertanyaan yang menyudutkan kepada kakek tua pencari keadilan, korban modus investasi dan hutang piutang itu.

“Tolong Ibu Hakim !, jangan mengajari masyarakat untuk melakukan kenakalan bermoduskan investasi dan hutang piutang,” Sebut orator aksi, yang belakangan diketahui namanya Daniel dan Nando Sinurat Ezto.

Selain meminta Hakim yang menyidangkan perkara di ganti, Masyarakat cinta keadilan juga meminta agar Ketua Pengadilan Tinggi Sumut dan Komisi Yudisial RI beserta penghubung Sumut, mengawasi dan memantau persidangan perkara tersebut agar berkeadilan, sehingga efek jera bagi pelaku dan menjadi ultimatum bagi pelaku yang belum terdeteksi penegak hukum. (ps)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments