Jumat, Juni 21, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata...

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024

Karo  – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2023 – 2024 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024 di wilayah Provinsi Sumatera Utara di halaman Kantor DPRD Kabupaten Karo,Jalan Veteran, Kabanjahe,Kabupaten Karo, Selasa (17/10/2023).

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun Sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, SH,SIK, MM

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, menyampaikan bahwa operasi ini dilaksanakan dalam 222 hari kerja, mulai sejak 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh Indonesia guna menyelesaikan seluruh tahapan pemilu. Dimana, wilayah jajaran polres Tanah Karo masuk dalam rayon 2, bersama Polres Pakpak Bharat, Polres Sergai, Polres Pematang Siantar,Polres Simalungun, dan Polres Tebingtinggi.

“Guna mengamankan pemilu 2024, Polri didukung TNI, Instansi terkait menggelar Ops Mantap Brata 2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar, seluruh komponen harus berpartisipasi sehingga pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap kapolres.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman mengajak seluruh personel dan instansi untuk bersama-sama mengamankan pemilu 2024. Kapolres Tanah Karo juga menyampaikan pentingnya peran aparat keamanan dalam memastikan pemilu berjalan dengan aman dan tertib serta mengajak seluruh pasukan untuk bekerja dengan penuh dedikasi demi kepentingan negara dan masyarakat.

“Mari bersama-sama kita amankan pemilu 2024 demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama,” jelas kapolres.

Dikesempatan tersebut, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, mengajak seluruh bangsa untuk ikut berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024, terlebih Pemilu ini memiliki Kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan serentak dengan jarak waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam serta melibatkan jumlah Pemilih yang besar .

Untuk itu, diharapkan kepada para personel diwilayahnya masing-masing, apabila terdapat konflik yang sudah mengganggu stabilitas kamtibmas, maka pastikan penggunaan kekuatan dilakukan secara Tepat sesuai SOP dengan memegang teguh azas Proporsionalitas, legalitas serta mengedepankan etika budaya Karo.

Atas nama pemkab Karo, saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Karo untuk ikut berpartisipasi mengawal dan mensukseskan Pemilu 2024, untuk kemajuan bangsa, khususnya kabupaten Karo ini, Pungkas bupati usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2022-2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah merilis dan menetapkan 204.807.222 warga negara sebagai pemilih atau masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024.

Turut hadir, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, Nasri, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Karo, Davit Kristian Sitepu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Karo, Gelora Fajar Purba, SH, MH serta perwakilan Forkopimda Kabupaten Karo.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments