Sabtu, April 13, 2024
BerandaInspirasiMa’had Aly Syekh Muda Waly Dayah Darussalam Labuhan Haji Menggelar Sidang Skripsi...

Ma’had Aly Syekh Muda Waly Dayah Darussalam Labuhan Haji Menggelar Sidang Skripsi Perdana

Aceh Selatan – Neracanews.com | Ma’had Aly Syekh Muda Waly Takhasus Tasawuf Wa Thariqatuhu menggelar sidang skripsi perdana yang dilaksanakan di gedung Ma’had Aly Syeikh Muda Waly di Ponpes/Dayah Darussalam Al-Waliyah Labuhan Haji Barat, Rabu 01 Februari 2023.

Dalam sambutanya Mudir Ma’had Aly Syeikh Muda Waly Abu Ivan Wahyudi Lc, mengatakan “insyaAllah santri tidak perlu keluar pesantren untuk kuliah cukup di ponpes/Dayah tradisional mereka dapat memperoleh Pendidikan dan Ijazah S1 setara setingkat Universitas Islam Negeri lainnya.

Ma’had Aly Syeikh Muda Waly ini bahkan telah melakukan Mou atau kerjasama dengan beberapa universitas yang ada di Aceh, baik Universitas negeri maupun swasta’. ucap Abu Ivan.

Ketua yayasan Ma’had Aly Syeikh Muda Waly Tgk-Abi H.Hidayat Muhibbuddin Wali, SE. juga mengatakan “Ma’had Aly kita akan terus eksis mengikuti perkembangan dengan segala sarana fasilitas yang cukup dan dosen-dosen pembimbing yang kita miliki saat ini.

Pada hari ini melakukan sidang untuk angkatan perdana, yang diikuti berjumlah 40 Mahasantri dan semuanya adalah Dewan Guru Dayah Darussalam dan insya allah akan diwisudakan pada bulan syahwal pada saat Haul Abuya Muda Waly mendatang, ”ujar Abi Hidayat.

Adapun sidang skripsi dibuka langsung oleh Pimpinan Dayah Darussalam Abuya Syeikh H.Mawardi LC, MA’. Dalam acara tersebut dihadiri oleh dosen penguji Abu M.Dahlan Selaku ketua MPU Aceh Barat Daya (Abdya), Tgk Musliadi S.Pd.i, Waled Tgk Erli Safrizal Al-Yusufiy Lc dan mahasantri yang diuji sebanyak 5 orang, mereka adalah guru-guru Dayah Darussalam yang sudah mengabdi di Dayah Darussalam 3 hingga sampai 4 tahun lebih lamanya. (Sopian)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments