Sabtu, April 20, 2024
BerandaHukum & KriminalLKBH Ampi Kota Medan Ajak Masyarakat Melek Hukum

LKBH Ampi Kota Medan Ajak Masyarakat Melek Hukum

Medan – Pelantikan Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) DPD Ampi Kota Medan masa bakti 2022 – 2027 hadirkan dialog publik guna memberi pandangan hukum terhadap masyarakat.

Pelantikan tersebut berlangsung di Medan Club, Jl R.A. Kartini No. 36 Madras Hulu, Kota Medan. Dengan mengusung Tema Peran Pemuda Dalam Memperluas Akses Keadilan Bagi Masyarakat Melalui Advokasi Hukum, Sabtu (22/10/2022) sore.

Direktur LKBH Ampi Kota Medan, Raja Makayasa Harahap didampingi Sekretarisnya, Judika Atma Manik akan memberikan edukasi hukum kepada anggota Ampi agar tidak tersangkut masalah hukum dalam menjalankan organisasi di tengah-tengah masyarakat.

LKBH Ampi Kota Medan
Proses Pelantikan Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) DPD Ampi Kota Medan masa bakti 2022 – 2027

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada ketua DPD Ampi Kota Medan telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengembangkan LKBH ini dan berguna bagi masyarakat luas dalam bantuan hukum, “katanya.

Lanjutnya. “Edukasi dan pandangan hukum kepada kader-kader Ampi sangat dibutuhkan, karena kita tiap hari berhadapan terus dengan hukum. Jika dalam aktivitas keseharian kita terapkan hukum dengan baik maka kekondusifan pun terjaga. Dalam hal ini. memprioritaskan pendidikan hukum yang baik kepada seluruh kader khususnya dan masyarakat umumnya, jelas Raja Makayasa.

Raja juga mengajak kepada masyarakat luas jika membutuhkan bantuan hukum untuk segera datang ke kantor Sekretariat DPD Ampi Kota Medan. Jl. Gatot Subroto, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan.

Ketua DPD Ampi Kota Medan, M Rizki Nugraha, SE dalam sambutanya mengajak kepada pengurus baru untuk bersama-sama membesarkan organisasi di tengah-tengah masyarakat.

“Pelantikan ini adalah momentum yang terbaik bahwa kita harus melek terhadap hukum. Organisasi pada tingkat di kecamatan ini sangat sensitif, bahwa kalianlah garda terdepan mengibarkan bendera AMPI sampai di tingkat kelurahan hingga organisasi ini besar,”pungkasnya.

Lanjutnya. “Terimakasih juga saya sampaikan kepada bung Raja Makayasa Harahap, beliau ini udah lama melintang dalam hukum, jadi tidak perlu diragukan lagi. Kepada pengurus baru, saya mengajak untuk dapat mengembangkan organisasi ini, “ajaknya.

LKBH AMPI

Pihaknya juga mengapresiasi kepada pemerintah yang telah memperhatikan organisasi-organisasi di kota Medan dengan menandatangani pakta integritas guna menjaga kekondusifan keamanan di Kota Medan yang menjadikan Medan berkah.

Sementara itu Mewakili forkopimda Kota Medan diwakili oleh Kasat Binmas Polrestabes Medan, AKBP Drs Efendi Sinaga mengatakan “Pelantikan Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum dapat bermanfaat kepada masyarakat dan tetap berkarbonasi terhadap kepolisian dan tetap semangat kepada pengurus yang baru, “singkatnya.

Tiga pemateri yang dihadirkan dalam dialog publik di pelantikan LKBH Medan yaitu: Ketua DPC PERADI Medan, Dr Azwir Agus. SH, MH dengan Materi Peran Advokat Dalam Sistem Peradilan Pidana, Dr. Rizkan Zulyadi, SH.,MH selaku ketua DPD MAHUPIKI Sumut dengan materi yang diberikan Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi, dan Dr.M. Citra Ramadhan SH,MH sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD Ampi Kota Medan dengan materi Optimalisasi Advokasi Hukum Bagi Masyarakat.

LKBH AMPI
Dialog Publik

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Kapolrestabes Medan diwakili oleh
Kasat Binmas Polrestabes Medan, AKBP Drs Efendi Sinaga dan Kasat Intel Polrestabes Medan, AKBP Ahyan, S.Sos, MM, perwakilan AMPI DPD Provinsi Sumatera Utara serta jajaran PAC dan Rayon Ampi yang ada di Kota Medan. (As/Red/kodok hijo)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments