Senin, Juni 24, 2024
BerandaDaerahKetua Umum IBCA MMA DKI Jakarta Buka Kejurkot di Makosat Brimob Polda...

Ketua Umum IBCA MMA DKI Jakarta Buka Kejurkot di Makosat Brimob Polda Metro Jaya

Neracanews | Jakarta – Kejuaraan Open Kota (Kejurkot) IBCA-MMA (Indonesia Bela Diri Campuran Amatir-Mixed Martial Art) Jakarta Barat 2024 berlangsung meriah di Lapangan Makosat Brimob Polda Metro Jaya. Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu ini diikuti oleh 100 peserta yang bertanding dalam 53 pertandingan.

Pembukaan acara dilaksanakan oleh Ketua Umum IBCA MMA DKI Jakarta Kombes Pol. Gatot Mangkurat Putra P.J., S.I.K., yang juga menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya, Kombes Pol. Gatot Mangkurat Putra menyampaikan pentingnya semangat persaingan yang sehat dan dedikasi dalam dunia olahraga.

“Mari kita merayakan semangat persaingan, dedikasi, dan kerja keras para atlet yang akan bertanding. Ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang memperkuat hubungan, membangun karakter, dan menginspirasi satu sama lain untuk mencapai yang terbaik,” ucap Gatot Mangkurat Putra, pada Sabtu (25/5/2024).

Lanjuy Gatot, Dalam kejuaraan kali ini, para peserta menunjukkan semangat dan sportivitas yang tinggi, dirinya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua yang terlibat dalam kejuaraan Kejurkot IBCA-MMA.

“Pertandingan ini adalah penghargaan atas kerja keras mereka dan kami akan memberikan apresiasi yang tulus kepada setiap peserta. Selain itu, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih, staf, dan sukarelawan yang telah bekerja keras untuk memastikan kelancaran acara ini.” ujarnya.

Gatot menjelaskan lebih dari 100 peserta ikut serta, dengan total 53 pertandingan yang berlangsung sepanjang hari, dirinya juga berharap kejuaraan ini adalah langkah awal menuju event Internasional.

“Saya ingin mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta atlet, dengan mewakili semangat keberanian, ketekunan, dan semangat persaudaraan. Semoga pertandingan pada hari ini menjadi pengalaman yang berharga dan Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan kepada kita semua,” papar Gatot.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Komisi Independen dan Disiplin IBCA MMA Indonesia, Jhony Albert Hutabarat, juga menyampaikan yang menggarisbawahi tujuan kegiatan ini.

“Maksud dari kegiatan ini yaitu menekan angka kenakalan remaja seperti aksi tawuran remaja. Dengan adanya event ini, para remaja bisa menyalurkan bakatnya di sini. Untuk jangka panjang, IBCA MMA bisa mengikuti event-event tak cuma skala nasional tapi juga internasional ke depannya,” kata Jhony Albert.

Jhony menjelaskan bahwa IBCA-MMA adalah sistem olahraga tangan kosong untuk pertahanan diri yang berwawasan luas, lengkap, dan ultra modern.

“Olahraga ini berguna bagi kebugaran tubuh dan merupakan salah satu olahraga tempur yang paling cepat berkembang di dunia, dipraktikkan oleh berbagai kalangan, baik muda maupun dewasa. Seni beladiri ini menyatukan semua bentuk olahraga tempur, di mana teknik menyerang, pukulan, tendangan, kuncian, gulat, bantingan, dan stamina fisik dikombinasikan secara efektif.” jelasnya.

Dengan pembukaan resmi ini, Kejurkot IBCA-MMA Jakarta Barat 2024 diharapkan menjadi ajang yang mampu mengembangkan talenta muda dan menjadi batu loncatan bagi mereka untuk berprestasi di tingkat nasional dan internasional. (021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments