Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahKetua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora Sambut Baik Supervisi Pembinaan Desa...

Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora Sambut Baik Supervisi Pembinaan Desa Percontohan Provinsi Sumatera Utara

Tapanuli Utara – Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM didampingi Kadis PMD Donny Raymond Simamora dan beberapa Camat serta Kepala Desa menyambut Tim Supervisi Pembinaan Desa Percontohan Pelaksana 10 Program Pokok PKK Provinsi Sumatera Utara yang diketuai oleh Riza Vahlevi Lubis dalam rangka Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 bertempat di Aula Martua Kantor Bupati Tapanuli Utara Tarutung, Rabu (1/02/2023).

Enam Desa/Kecamatan yang menjadi peserta perwakilan dari Kabupaten Tapanuli Utara terdiri dari:
1. Pelaksana Tertib Administrasi Desa Parsibarungan Kecamatan Pangaribuan
2. Pelaksana Pola Asuh Anak dan Remaja Desa Sitabo-tabo Toruan Kecamatan Siborongborong.
3. Pelaksana Pemanfaatan Tanah Pekarangan HATINYA PKK Desa Lumban Tonga-tonga Kecamatan Siborongborong.
4. Pelaksana UP2K Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Desa Parsaoran Samosir Kecamatan Pahae Jae.
5. Pelaksana IVA Test Kecamatan Sipahutar.
6. Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera Desa Lobu Sihim Kecamatan Simangumban.

Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM mengajak para ketua TP PKK Desa/Kecamatan untuk mengikuti supervisi dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat datang di Kabupaten Tapanuli Utara kepada tim supervisi dari Provinsi Sumatera Utara. Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami menerima kunjungan dari Bapak/Ibu. Kiranya kami dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari supervisi ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara,” sambut Satika Simamora.

“Pertemuan ini penting sebagai ajang pembelajaran untuk kita semua sehingga dalam praktek melayani masyarakat nantinya bisa lebih baik. Kita mulai dari yang kecil dulu, seperti membenahi kebersihan, memanfaatkan pekarangan rumah untuk tanaman pangan/Toga hingga membuat sebuah administrasi atau sistem yang dapat bekerja dengan baik. Mari bergotong-royong dan kompak, maka pekerjaan berat akan menjadi ringan,” tambah Satika Simamora.

“Selain kita perlu berjuang untuk meraih juara dalam perlombaan ini, yang paling utama sebenarnya adalah memenangkan hati warga melalui pelayanan dan karya nyata kita di Desa masing-masing sehingga masyarakat semakin semangat dalam upaya peningkatan kesejahteraannya,” ucap Satika Simamora mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan sebelumnya, Bupati Tapanuli Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas PMD berharap pelaksanaan monitoring Desa/Kelurahan Pelaksana 10 Program Pokok PKK ini dapat membantu mewujudkan gerakan pokok PKK di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Harus ada koordinasi yang baik dari TP PKK Desa, Kecamatan hingga Kabupaten dengan Perangkat Daerah terkait untuk mewujudkan gerakan pokok PKK. Kami berharap supervisi ini dapat meningkatkan keluarga mandiri serta menghasilkan industri kecil menengah di masing-masing Desa di Kabupaten Tapanuli Utara,” tutur Donny Raymond Simamora.

Kegiatan supervisi kemudian dilanjutkan dengan pendampingan dan diskusi langsung oleh tim supervisi Provsu dengan masing-masing Desa. Setelah pemaparan, tim supervisi memberikan masukan dan arahan untuk pelaksanaan program pokok PKK.

Ketua tim supervisi Provinsi Sumatera Utara Riza Vahlevi Lubis yang juga sebagai sekretaris TP PKK Provsu menyampaikan apresiasi atas kesediaan TP PKK Tapanuli Utara mengikuti supervisi dan atas keaktifan TP PKK dalam melaksanakan program pokok PKK di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Terima kasih atas semangat dan antusiasme dari TP PKK Tapanuli Utara yang diketuai Ibu Satika Simamora dalam mendampingi supervisi ini sampai selesai. Kami tau bahwa ibu Ketua TP PKK Tapanuli Utara memiliki penguasaan yang dalam terhadap program PKK. Tujuan lomba ini agar desa dapat menjadi contoh untuk desa yang lain. Kami berharap kerja keras dari ibu-ibu TP PKK menghasilkan yang terbaik untuk masyarakat,” ucap Riza Lubis. (Hen)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments