Minggu, Juni 23, 2024
BerandaPemerintahKemeriahan Karnaval HUT ke-24 Kabupaten Madina, Sukhairi : Madina Milik Kita Semua

Kemeriahan Karnaval HUT ke-24 Kabupaten Madina, Sukhairi : Madina Milik Kita Semua

Neraca News | Mandailing Natal – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali menggelar pawai pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Madina di depan Bank Sumut, Jalan Willem Iskandar, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Rabu (8/3/2023).

Peringatan kali ini menampilkan karnaval dan drumband dari pelajar tingkat Paud, TK, SD, SMP dan SMA. Para pelajar tersebut menampilkan beragam kostum adat budaya dan profesi. Bahkan pelajar ini juga berlaga menjadi Bupati dan Wakil Bupati Madina.

Bukan hanya itu, pelajar juga menampilkan karya dengan mengolah bahan bekas menjadi baju.

Pawai dimulai dari Taman Panyabungan hingga Pasar Baru Panyabungan. HUT ke-24 Kabupaten Madina 2024 mengangkat tema Mewujudkan Infrastruktur dan Kemandirian Ekonomi Madina.

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution berharap tema tersebut membawa manfaat dan berkah bagi seluruh warga masyarakat Madina. Termasuk pemulihan dan bangkitnya pendapatan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

Sukhairi mengatakan kegiatan pawai ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke-24 Madina. Sukhairi juga menyampaikan kemeriahan hari lahir Madina bukan hanya pawai, ada kegiatan hadroh, turnamen bola volly bupati cup, pentas seni, dai cilik, zikir dan doa bersama dan yang lainnya.

Sukhairi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi. Menurut Sukhairi, Madina bukan hanya milik Forkopimda, tapi lebih dari itu.

“Ini Madina kita semua. Bagaimana dengan acara ini dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Madina. Hari ini bisa kita saksikan kemeriahan ini diikuti berbagai kalangan,” kata Sukhairi.

Di Tahun ini, kata Sukhairi Pemkab Madina fokus kepada UMKM, bagaimana UMKM di Madina dapat tumbuh dan dapat bersaing dengan daerah lain.

Turut hadir pada kemeriahan pawai HUT ke-24 Madina Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS, Kajari Madina Novan, PN Madina Arief, dan Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments