Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahBupati dan Wakil Bupati Karo Ziarah ke Makam Pahlawan di Hari Jadi...

Bupati dan Wakil Bupati Karo Ziarah ke Makam Pahlawan di Hari Jadi ke-77

Karo – Bupati Karo, Cory S Sebayang bersama Wakil Bupati Theopilus Ginting ziarah ke Makam Pahlawan di Jalan Veteran Kabanjahe guna memperingati hari Jadi ke-77 Kabupaten Karo. Dalam acara ini diikuti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo, TNI-Polri, ASN dan elemen masyarakat, Rabu (8/3).

Usai upacara, Bupati Karo, Cory S Sebayang Wakil Bupati Theopilus Ginting dan Forkopimda melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan. Selanjutnya dilakukan rapat paripurna istimewa di ruang rapat DPRD Karo.

Bupati Karo, Cory Sebayang dalam sambutannya mengatakan, melalui peringatan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Karo, kiranya dapat menjadikan eksistensi suatu daerah dan rasa cinta serta menghargai nilai-nilai sejarah lahirnya Kabupaten Karo.

“Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Karo hendaknya tertanam dalam dada, tercermin dalam sikap dan diwujudkan dalam perilaku setiap diri pribadi. Rasa cinta dan bangga terhadap Kabupaten Karo harus termanifestasi sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing untuk diwujudkan dalam karya nyata,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap seluruh komponen masyarakat terus ditingkatkan semangat kebersamaan serta dapat memberikan kontribusi yang positif.

Seusai rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Karo, unsur Forkopimda meninjau stand kuliner yang telah disajikan OPD berbagai aneka kuliner khas Karo, seperti Jong labar, Rires (lemang), Cimpa Tuang, Cimpa Unungunung, Cimpa Matah, Cimpa Gulame, Tasak Telu dan lain sebagainya.

Sajian kuliner Karo yang disajikan secara gratis bagi masyarakat. Tampak para unsur Forkopimda juga ikut mencicipi berbagai kuliner yang disajikan.

Selanjutnya perayaan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Karo dirayakan dengan pemotongan cimpa ulang tahun di Jambur Pemkab Karo, sekaligus dilakukan penyerahan kursi roda kepada penyandang disabilitas.

Penyerahan sepeda motor roda tiga multifungsi, untuk niaga atau kendaraan difabel dari Kementerian Sosial. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments