Senin, Juni 24, 2024
BerandaRagamKelompok Tani Ikan Tawar Binaan Ketua Komisi III DPRK Nagan Raya Panen...

Kelompok Tani Ikan Tawar Binaan Ketua Komisi III DPRK Nagan Raya Panen Perdana Lele Sangkuriang

Neracsnrws.com – Kelompok Tani Budidaya Ikan Tawar LEMBAH HARAPAN Gampong Gunong Kupok Kec.Tadu Raya, Kab.Nagan Raya Binaan Bpk Zulkarnain Melakukan Panen Perdana Jerih payah kelompok Tani ikan tawar di Desa Gunong Kupok, Kecamatan tadu raya, Kabupaten Nagan Raya dalam membudidayakan ikan lele membuahkan hasil, Senin 16 Januari 2023.

Terbukti pada Sabtu (14/01/2023) dilakukan panen lele perdana di lokasi budi daya milik kelompok tersebut.

Panen tersebut, dilakukan langsung oleh Keuchik Gampong Gunong Kupok, Khairun didampingi oleh Ketua dan sebagian anggota kelompok Tani ikan tawar Lembah Harapan.

Bantuan Sebanyak 56 ribu benih lele dan 1 ton pakan yang diberikan Pak Zulkarnain melalui Dinas Perikanan dan Kelautan pada bulan November 2021 kemarin diperkirakan akan menghasilkan 3–4 ton ikan lele, ini merupakan hasil Program dan Pembinaan dari Bpk Zulkarnain Ketua Komisi III DPRK nagan Raya.

Keuchik Gampong Gunong Kupok Khairun mengapresiasi program dan bantuan Dari Bpk Ketua komisi III DPRK dan akan dilanjutkan sebagai Program Unggulan Pemerintah Desa Gunong Kupok,
walaupun hasil panen belum maksimal akan tetapi terbukti program tersebut menyentuh masyarakat secara langsung.Kata Kepala desa khairun

Mewakili masyarakat dan kelompok Tani ikan tawar Lembah Harapan ini khususnya, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian penuh Bpk Zulkarnain melalui program Bermasa ini. Terbukti program ini benar-benar membantu masyarakat kami. Ucap Khairun

Seperti diketahui kata keuchik bahwa atas permintaan dan permohonan warga
pada tahun 2021 Pak Zulkarnain Melalui dinas perikanan dan kelautan memberikan bantuan pembuatan kolam Sebanyak 10 kolam dengan ukuran 20 x 25 meter , Berkat kepedulian Beliau, 7 dari 10 kolam tersebut kini diberdayakan dengan mengembangkan usaha ikan lele.

3 kolam lagi belum bisa diberdayakan karena terkendala saluran air yang belum lancar.

Di Tahun 2023 ini rencana kami akan melakukan Perbaikan pada kolam tersebut supaya bisa juga membudidayakan ikan nila karena untuk budidaya ikan nila kolam harus mempunyai air yang mengalir, “Tutupnya. (Dani S)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments