Senin, Juni 24, 2024
BerandaPemerintahCamat Lingga Bayu Saipuddin Berikan Surat Rujukan Pasien Penderita Liver Congestive Splenomegali

Camat Lingga Bayu Saipuddin Berikan Surat Rujukan Pasien Penderita Liver Congestive Splenomegali

Neracanews | Mandailing Natal – Setelah dua hari dirawat pihak Puskesmas Pasien Penderita Liver Congestive, Splenomegaly ( Bengkak hati dan Limpa) Rakmi (40 ) ibu tiga orang anak ini diberangkatkan ke RSUD Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal pada Senin (16/01/2023).

Rakmi (40) yang diketahui keluarga kurang mampu menderita penyakit LiverCongestive, Splenomegali (Bengkak hati dan Limpa) sudah mengalami penyakit yang diderita nya sekitar kurang lebih 6 bulan namun baru sekitar satu minggu lebih baru kembali ke desa Lobung karena selama ini merantau di Siantar Estate Kabupaten Simalungun dan setelah menderita penyakit yang dialaminya dan tidak mampu lagi untuk pembiayaan perobatan dirantau orang, makanya dia balik kampung.

Pada saat pemberangkatan saudari Rakmi (40), ibu dari tiga orang anak itu hadir Kepala Puskesmas Simpang Gambir dr. Rajamin dan anggotanya, Camat Lingga Bayu Saipuddin S.sos, beserta Sekcam Saripudin S.sos , anggota Koramil 16 /BTN Babinsa Sertu Kholis Nasution dan Serda Lukman Harun Lubis, Kapolsek Lingga Bayu AKP. H. Marlon Rajagukguk dan Bhabinkamtibmas Brigadir Yusron Pandiangan, Pj. Kepala Desa Lobung Ali Junjung Hasibuan dan Ketua BPD Khoiruddin Nasution dan sejumlah masyarakat juga turut hadir.

Sebelum berangkat Ketua BPD Desa Lobung Khoiruddin Nasution menyerahkan bantuan dari masyarakat Desa Lobung kepada pihak keluarga sebagai tanda turut membantu biaya perobatan Saudari Rakmi (40) dan selanjutnya disusul pula oleh Camat Saipuddin S.sos dengan menyerahkan surat rujukan kepada pihak keluarga.

Khoiruddin Nasution dalam penyampaiannya mengatakan,” Inilah berupa bantuan dari seluruh masyarakat desa Lobung yang dapat kami berikan sebagai bentuk kebersamaan dan rasa solidaritas dan keprihatinan kami terhadap keberadaan saudari Rakmi dengan penyakit yang menimpanya saat ini semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban yang sedang dihadapi dan dapat dipergunakan sebaik – baiknya buat keperluan saudari Rakmi,” ucapnya.

Camat Saipuddin S.sos langsung menyerahkan surat rujukan kepada pihak keluarga melalui adik kandungnya pasien Risna yang langsung ikut mendampingi Kakaknya berobat ke RSUD Panyabungan, Camat berpesan kepada Rakmi agar tetap semangat dan berobat dengan sebaik – baiknya.

Rakmi penderita penyakit Bengkak hati dan Limpa yang diberangkatkan ke RSUD Panyabungan didampingi Ibu Kandungnya Nurhaidah dan adiknya Risna dengan menggunakan ambulan dari Puskesmas Simpang Gambir yang didampingi Hendi Simanjuntak sebagai tim medis sekaligus merangkap supir.

Dalam hal ini Pj. Kepala Desa Lobung Ali Junjung mewakili pihak keluarga,” mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh elemen dan Forkopimcam Kecamatan Lingga Bayu yang telah begitu peduli dan koordinasi yang baik dalam menuntaskan persoalan warga desa Lobung yang menderita penyakit Liver Congestive, Splenomegali dengan kata lain ( Bengkak hati dan Limpa) dan mari kita doakan bersama mudah – mudahan saudari Rakmi bisa kembali pulih sebagaimana biasa,” ucap pak Kades. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments